Rabu, 29 Februari 2012

Feb, 29th 2012

2012 mungkin benar-benar akan kiamat. Don't u see the signs already? Dalam film 2012, tanda-tanda kehancuran dunia, seperti pancaran matahari semakin panas, musim tidak menentu, bencana di sana sini. Benar juga kalo ada yang bilang, "Alam punya caranya sendiri untuk menyembuhkan diri". Alam kita sedang sakit karena ulah manusia, dan mungkin memang saatnya untuk me-refresh atau me-restart semuanya.
Mungkin tanggal ini akan jadi tanggal 29 Februari terakhir dalam sejarah kehidupan manusia.
Dan kenapa saya jadi serius begini? =P
I dont know..many things are bothering my mind lately..
Terasa ada ganjalan di hati saat harus jauh dari keluarga seperti ini. Kemarin libur mungkin terlalu lama, tapi sepertinya bukan itu. Ada suatu ketakutan akan hal-hal gak penting, hal-hal yang sudah pernah saya lalui dengan cukup baik saat itu. Tapi entah kenapa hal itu menakuti saya lagi. Membuat saya berpikir yang tidak-tidak.
Setiap hari saya berangkat ke kampus. Tetangga sebelah kos - sepasang suami istri masih muda yang sudah dikaruniai dua anak lucu-lucu. Sudah punya rumah di kawasan elit dan mobil sendiri. Sepertinya keluarga ideal. Atau saat melewati sebuah taman kanak-kanak di depan gang. Anak-anak menjalani hari-hari pertamanya di sekolah, takut pada orang-orang asing berwajah ramah yang tidak lain adalah gurunya, didampingi para orang tua - Ibu. Atau juga di jalan, naik motor, anak kecil duduk di depan, dibonceng bapaknya, Ibu duduk di belakang berpeluk hangat pada sang suami. Si anak sesekali bercanda dengan bapaknya. Entah hendak kemana.. Mungkin mengantar sekolah, mungkin ke pasar..
Saya melihat mereka..
Tetangga sebelah kos atau ibu-ibu yang menunggui anaknya, atau keluarga kecil naik motor bersama. Umur mereka tidak jauh lebih tua dari saya. Saya, sudah 27 tahun.. Saya biasa melakukan pekerjaan rumah, tapi tidak pernah merasa dewasa. Tiap bertemu orang, sering disangka masih sekolah. Mungkin karena tidak pernah merasa bisa dan mampu hidup sendiri seperti orang-orang itu.
Saya tidak ingin menikah..
Tapi kadang saya juga menginginkan kehidupan normal seperti orang-orang di sekitar saya.
Aneh,apakah saya sedang menjadi dewasa? Walaupun terlambat..
Mungkin ini adalah tanggal 29 februari terakhir dalam sejarah hidup umat manusia..
Dan hari ini, saya merasa ada batu besar bergelantungan di hati. 
Lelah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LITTLE WOMEN (HOW'S LIFE GOING?)

Akhir-akhir ini saya baca Little Women karya Louisa May Alcott. Bukan karena apa, tapi karena serial favorit saya, Friends menyebutkan buku ...