Minggu, 09 Juni 2024

BEING 40 AND HARUS DIOSPEK LAGI

Selalu ada alasan kenapa Tuhan menaruh kita dalam suatu keadaan, even the worst one. Di beberapa postingan terakhir sudah saya cerita kalau saya yang sudah mau 40 tahun ini, baru masuk dalam lingkungan kerja baru sebagai CPNS. Di saat teman-teman lain sudah settle, jadi pejabat, saya malah baru masuk jadi "Calon", yang berarti saya harus melalui tahap "ospek" lagi. Hahah..

Kami sudah mendapatkan jadwal pelatihan dasar (latsar) ini sejak bulan April. So, saya sudah tahu bahwa pada tanggal 26 Mei ini kami ada latsar offline. yang sudah lama tidak diadakan karena covid di beberapa tahun terakhir. Dan saat mendekati tanggal 26 Mei, jiwa introvert saya semakin meronta-ronta. Saya tidak mau diospek lagi, saya gak suka bertemu banyak orang. Sudah cukup saya ospek sejak jaman masuk SMP, SMA dan kuliah S1. Tapi berkali-kali ketua panitia menghimbau, "Sudahlah, dijalani saja. Nanti pasti berlalu..". And so I went..

Well, it wasn't that bad.. Saya sekamar dengan dua wanita cantik dan pintar. Dan saya baru sadar bahwa kemampuan beradaptasi saya lumayan juga. Saya yang introvert dan agak terganggu mentalnya ini bisa hidup bersama dua orang asing dan 156 lainnya selama 10 hari tanpa kecemasan atau keresahan tidak penting. 

I hate games, ice breaking games, introduction of any kind, speaking in public, being noticed, the center of attraction, I hate those.. it gives me anxiety. Tapi di sini, paling tidak kami harus tampil di publik paling tidak sekali. Menjadi bagian dalam tim, bekerja sama, merasa dibutuhkan. Yes, I should feel that sometimes. Menjadi orang dengan fisik yang tergolong sehat walaupun agak sepuh, malas-malasan gak suka olahraga, tapi ternyata masih dibutuhkan dalam tim. Mungkin karena mereka tidak ada pilihan lain but being stuck with me. hahah.. 

Things happened.. Ketemu banyak orang baru dengan sifat berbeda-beda, walaupun kadang cemas akan ditanya-tanya, but it was fun. Banyak orang baik, perhatian, menyenangkan, mengayomi, dan rendah hati. Ada satu kecelakaan yang sekali lagi bikin kaki kanan saya menderita, tapi ya sudah lah. Saya berniat curhat ke bapak TNI karena sudah hampir 2 minggu berlalu belum sembuh juga. Bukan berniat lapor atau memviralkan sih, cuma curhat untuk bahan evaluasi saja, kalau game receh seperti itu ternyata bisa juga menjatuhkan korban lo . Tapi jari saya mau ketik curhatan udah malas, biar aja nanti ada korban lagi yang menderita seperti saya. hahahahahah.. 

Anyway, overall menyenangkan, dan tugas besar menanti setelahnya. Semoga kami bisa menjalani ini semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A NEAR DEATH EXPERIENCE

Ini sebenarnya terjadi beberapa minggu lalu. Dimana saya terbangun di tengah malam dan tiba-tiba merasa kedinginan. Kedinginan yang tidak bi...