Selasa, 28 September 2010

4BIA, PHOBIA 2 dan AEY

sebenernya tadi mo nulis tentang film ni, taunya malah ngelantur ke film Thailand..
Saya tinggal di Jember,beberapa tahun lalu, g tau kenapa 21 di kota saya ditutup untuk selama-lamanya.. Itu adalah hari terburuk bagi kami warga Jember pecinta film. G masuk akal emang. Selama ini, 21 selalu penuh, jd rasanya g mungkin kalo mpe bangkrut. Dengar2 isu sih, sering dipake mesum, jd banyak pihak yang menuntut penutupan 21 di lantai teratas Johar Plasa .. FUCK YOU MESUM PEOPLE!!!g enak liat tempat gelap dikit yah??!!
anyway, apa sih hubungannya ma 4bia? geje.. curhat dikit kn gpp..
gara-gara g da 21 qta g tau film apa yg muncul d cineplex sekarang.. Untung saja dunia maya menyediakan info tanpa batas alias donlod tanpa batas, jd qta di sini g ketinggalan..wkwkwkwkwk...piracy is a crime... XD ah,yg penting kn g diperbanyak? hehe..
mari qta masuk ke topik utama.. Beberapa hari lalu tiba-tiba saya kangen nonton film horor Thai. Langsung saja browsing di search engine Google, "Film Horor Thailand",klik! JHENG!JHENG!ternyata di Indonesia sudah ada komunitasnya..
berhubung distribusi VCD n DVD ke jember g seheboh d bandung,surabaya, dll, cari film Thailand d rental jadi sulit. Untungnya komunitas yang kebetulan saya kunjungi juga menyediakan link downloadnya...ASEEEKKK...
diantara puluhan link donlod itu, saya tertarik dengan judul 4bia dan phobia 2, ada spoilers-nya juga. Dalam 1 film ada 4 cerita untuk 4bia, dan 5 cerita untuk phobia 2. donlod, TANCAAAAPPP!!! haha..
Yang pertama, 4 bia, ada 4 cerita:
*Happines:menceritakan seorang cewek yang tiba-tiba dpt sms dari nomor g dikenal - bukan kejadia istimewa,krn bisa terjadi ma siapa aja.secara,dah berapa juta nomer dikeluarkan ma perusahaan provider cellular?? masalahnya, pernah kepikir g kalo pengirim sms misterius tu mungkin bukan dari alam kita?nonton aja y?yg pertama ni agak mudah ditebak,yg g ketebak cuma gantengnya si hantu..hehe..
*Tit for Tat:kalo g salah d wikipedia sih gitu judulnya,cz saya ntn donlodan,judulnya dtulis pake bahasa Thai (resiko ntn barang bajakan). yang ni cerita gank anak nakal yang suka ngerjain temennya. Sampai suatu hari mereka keterlaluan dan bikin si korban dendam setengah mati trus dia santet tu anak2 se-gank(endonesanya c santet,klo bahasa sono voodoo..haha!). walaupun hantunya g ngeri alias pake CGI, tapi permainan kamera,cahaya,n ekspresi aktor/aktrisnya OK banget,jadi bikin tegang.
*In The Middle:cerita 4 anak muda camping di hutan. Pas mo tidur, salah satu dari mereka iseng2 cerita hantu cewek yang suka godain orang camping yang tidur di pinggir,dekat pintu tenda. Karena ketakutan, Shin (yg kebetulan tidur d pinggir),ngotot pindah tidur di tengah. Tapi apa iya tidur di tengah juga aman?? Film ini hantunya lumayan OK,ngeri,akhirnya juga g ktebak. Kelebihannya dari cerita yg lain, di film ini ada unsur komedi,jadi penonton dbikin tegang plus ngakak.. XD
*The Last Flight:lihat dari judulnya,saya pikir ni film hantu romantis..jangan salah,g da romantis2nya,malah tegang terus. Cerita seorang pramugari yang disewa khusus untuk mengantar mayat. Karena mayat putri raja,jadi sewa pesawat sndiri yang akhirnya jadi bikin si pramugari cuma b'dua-dua'an ma si mayat..haha!! Sumpah ngeri ni film,hantunya keren,belum mati aja dah ngeri orangnya,pa lagi didandani jd hantu?? =P

Yang kedua,Phobia2, ada 5 cerita:
*Novice:ini tentang remaja nakal yang secara g sengaja kenakalannya membunuh bapaknya sendiri. Lalu dia dihukum ibunya mengabdi di sebuah kuil untuk jadi seorang monk. Yang maen ni cakep bgt loh! hehe..Masyarakat di sekitar kuil percaya pada hantu dan secara rutin memberi seserahan. Sekali lagi,gara2 ntnnya donlodan, n bahasanya g ngrti,saya jd g ngeh kenapa si hantu ngejar2 monk baru ini,pdhl dia kan mo tobat.. Hantunya sekali lagi full CGI,tapi keseluruhan cerita OK..3 bintang lah.. =)
*Ward:menceritakan remaja iseng yang suka main-main mpe kecelakaan n kakinya luka cukup parah. Akhirnya dia harus nginep di rumah sakit. Dia ditempatkan di kamar bersama dengan pasien lain yang lagak-lagaknya c dah mo mati. Dah didoa-doain sgala.. Tapi ternyata roh orang itu meneror si anak tadi dengan kejam. Akhir cerita bagus juga,ada gitu rumah sakit punya mafia?? hahaha!!jadi bingung kn? nonton aja d..

*Backpackers:di sini ada tambahan aktor n aktris Jepang (sebagai backpacker). Kalo tampang orang Thai c g jauh beda ma org Indonesa, tapi klo Jepang agak jauh tipe-nya..Jepang lbh sipit..hehe.. Ini cerita yg agak aneh,agak g nyambung ma judulnya. Dua org backpacker dari Jepang numpang sebuah truk. Ternyata di dalam box truk itu bawa manusia yang tiba2 berubah jadi zombie semua,ky'nya c gara2 drugs yg mereka telan. Aneh deh, backpackernya juga mati di tengah2 cerita,jd agak g nyambung. dua bintang aja, untuk cerita 1 bintang,yg satu lagi buat Charlie Trairat..ganteng bwangeeeettt...hehehe...!! =P
*Salvage:ini tentang wanita muda yg punya usaha sulap mobil bekas kecelakaan parah jadi baru. G peduli apa kisah di balik mobil2 rongsok itu. Sampai suatu hari hantu2 yg celaka di mobil2 itu mendatanginya. Bagus c.tp akhirnya bikin sedih..
*In The End:ingat In The Middle di 4bia? nah, ini juga cerita tentang 4 orang itu. Kali ini mereka jadi kru film horor.Lagaknya c mo bikin lanjutan film "Alone". Aktris pemeran hantunya sakit n dibawa krumah sakit.. ee..di tengah2 pembuatan film tiba2 dia muncul lagi,padahal org yg nganter k rmh sakit blm kembali.. Nah,di sini horor berawal... Sama seperti In The Middle, ni film bikin ngakak abizzz..lebih seru daripada In The Middle malah.. Tampang 4 orang kru yg unik2 dg expresi aneh2, gokil dah!!Menurut saya,make up hantu di film ini yg paling keren dari film2 sebelumnya, paling ngeri.

Satu hal yang bikin kesengsem ma 4bia n phobia 2.. AEY!!! hahahah!! apaan tuh AEY?? Aey tu salah satu tokoh dalam film In The Middle dan In The End. Tampangnya g sekonyol 3 yg laen, keren n kalem banget malah..mo tau sekeren apa?? niii... =)

keren khaaannn???hehe..klo dblg biasa y gpp,tiap org bebas berpendapat.. =P
foto ni sempat saya taruh di profil FB, dan diakui beberapa cowok..JIAAAHHH...
Namanya sangat sulit diingat mpe saya harus ngopi ini dari google biar g salah: Kantapat Permpoonpatcharasuk. Ampuuuunnn...susah banget yah?? Sayangnya,dia baru maen 2 film itu,4bia ma phobia 2,artikel d google dll jg g da..huhu..
entah sudah berapa puluh kali saya nonton ulang In The End..gara-gara dia ato gara-gara In The End lucu banget y?? hehe.. =)

4 komentar:

  1. ah.. so you're the one who's on facebook huh.. REALLY FUNNY.. bv

    BalasHapus
  2. sorry,but i'm not..
    i make this blog,but i never make a facebook account named kantapat permpoonpatcharasuk. i've just found it out 2 minutes sgo..believe me..
    i'm a fan 2..but i'll never make fake profile

    BalasHapus
  3. sy suka shin :D, konyol abiss

    BalasHapus
  4. like <3 this movie esp. my favorite guy horror crew XD
    <3 <3 <3 Nuttapong Chartpong <3 <3 <3

    BalasHapus

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...