Minggu, 14 Oktober 2018

LOOK AWAY (2018) - kecelakaan nontonnya

Tadi karena kurang kerjaan (walopun sebenarnya banyak kerjaan), setelah nonton Searching, ada satu film yang agak menarik posternya dan ratingnya juga tinggi 6,8/10. Sayangnya saya lupa lihat rating apa yang mereka cantumkan disana. Berjudul Look Away, diperankan oleh India Eisley dan aktor-aktor lain yang tidak pernah saya kenal. Saat saya lihat trailernya, ini film semacam Carrie, Spiderman 3 atau Venom dan Panggil Namaku 3 Kali.. Tentang seorang remaja yang dibully dan mendapatkan kekuatan dari balik cermin. Tidak terlalu istimewa. Tapi kenapa ratingnya tinggi sekali? Karena penasaran itulah akhirnya saya nonton.

pic from IMDB
Saya lupa untuk cek di IMDB karena akhir-akhir ini web penyedia film itu ratingnya sama dengan IMDB. Dan benar saja, sudah setengah film saya sadar, ini film bakal ga jelas. Ternyata di IMDB hanya 5,8/10.
Anyway, ini menceritakan tentang seorang cewek yang dibully dengan cara 90an, alias secara fisik. Dan lucunya, yang membully adalah cowok, atlit pula. Kalau film jaman 90an, school jocks pasti akan membully cowok lemah, dan ketua cheerleader membully cewek culun. Di film ini, udah atlit, yang dibully cewek kurus. Ini cowok cemen banget yak? So, Maria yang diperankan oleh India Eisley sudah tidak tahan dengan perlakuan temannya. Dia akhirnya memberi izin pada Airam (come on.. Airam? That's Maria..Now we all know that Maria has DID..) untuk keluar membalaskan dendam. Airam ini yang membuat Maria jadi lebih berani dan percaya diri. Dia membalas perlakuan teman-temannya, bahkan membunuh mereka, dan tidak ada keributan karena itu. Tidak ada yang menemukan mayat atlit itu di kamar mandi sekolah, polisi hanya melirik-lirik Maria saat pemakaman temannya. Kenapa Airam jadi membenci orang tuanya? Kenapa dia membunuh semua orang dan kenapa tidak ada keributan di kota dengan mayat-mayat ini? Siapa Airam? Apakah dia saudara kembar Maria yang meninggal duluan? Atau dia hanya kepribadian lain Maria? Apa maksud ayahnya dengan anak cacat? Maria tampak normal, so, apakah Maria bukan anaknya? Bagaimana dengan Sean? Orang tuanya bahkan menelepon hanya karena tahu anaknya bolos di jam pertama sekolah, tidak adakah yang mencarinya? Tidak satupun pertanyaan itu terjawab karena film sudah habis.
India Eisley cantik, sangat cantik.. Sampai kita heran kenapa orang-orang membully cewek secantik itu. Dan too many nudity untuk film yang menceritakan gadis belum 18 tahun. Tapi India memang sudah berusia 25 tahun walaupun mukanya masih 15 tahun, jadi film ini mungkin tidak akan dituntut.

4 komentar:

  1. Maksud dari ending film look away yang anda tangkap seperti apa ?

    BalasHapus
  2. Film psikologis kali ya. Dari awal, itu memang Maria yg punya kepribadian ganda...

    BalasHapus
  3. Menurut saya, airam itu adalah saudara kembar maria. Di mana banyak sekali kunci di setiap film dimana airam marah sama ayahnya krna ayahnya tidak menyayanginya karena ia cacat (adegan mamaknya melahirkan lalu ayahnya memutuskan untuk membuang airam karena cacat, di sambung dengan airam membunuh ayahnya dan bertanya "jika aku cacat apakah kamu tetap menyayangiku? Kenapa kamu tidak bisa menyayangiku?". Lalu kunci selanjutnya maria nanya sejak kapan airam ada? "Sejak kamu ada" . Yang terakhir adalah adegan terakhir dimana ibunya merangkul 2 wanita yaitu airam san maria.

    BalasHapus

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...