Senin, 20 April 2020

THE TREACHEROUS (2015)

Maap kali ini review film dewasa.. boleh lah ya.. Toh beberapa hari lagi saya sudah 35 tahun hidup di dunia. hahah.. Dan sekali lagi karena saya lagi mabok Ju Ji Hoon, tapi gak mau nonton film-film drama macam Mask, Marriage Blue, Five Fingers atau Hyena. Berakhirlah perjalanan Ju Ji Hoon saya di film ini. Sudah pernah dengar tentang film ini sebelumnya. Kalau tidak salah dari sebuah artikel tentang film sadis atau film dengan adegan dewasa yang legendaris. Tadinya denial lagi kalo Ji Hoon maen di film begitu. Tapi yah.. sudahlah. Ini film tahun 2015. And it is a good movie. Seriously.. And this make me adore him even more. Not because of his physical performance on "doing it", but he looks like.. totally different person in this movie. Evil yet confused by his own evilness. Orang ini sudah coba bermacam-macam karakter, and did a totally great job dan setelah Kingdom, lalu kembali pada karakter drama macam film yang baru tamat kemarin-kemarin ini sebenarnya agak bikin saya kecewa. But hey, this is not the end.. Semoga Ji Hoon dapat peran-peran yang lebih aneh-aneh lagi.. hehe..
Katanya ini adalah film berdasar kisah nyata Raja Yeonsan (Kim Kang Woo), raja ke-10 jaman Dinasti Joseon. Kalau baca di wikipedia sih, dia semacam Caligula-nya Korea. Raja terburuk sepanjang Dinasti Joseon yang membantai orang yang dianggap pembangkang dan ikut mencelakai ibunya. Dia juga merekrut wanita-wanita muda untuk menjadi "comfort lady", bahkan mengubah sebuah institusi belajar bernama Seonggyungwan menjadi tempat pelatihan erotis para comfort lady ini. 



Ternyata di balik tirani jahatnya, ada dua menteri gila, bapak dan anak Im Sa-Hong (Cheon Ho Jin) dan Im Soong-Jae (Ju Ji Hoon). Mereka berdua yang suka menghasut sang raja yang memang berperangai buruk ini untuk menghabiskan orang-orang yang menentang mereka. Sepasang Im ini adalah penjilat bermuka dua kelas kakap. Di sisi lain, keluarga Im berebut kepercayaan dengan permaisuri raja - Jang Nok Soo (Cha Ji Yeon). Siapa yang kalah akan disingkirkan atau dibantai. Melalui perekrutan comfort lady ini mereka bersaing mendapatkan wanita terbaik untuk menyenangkan raja. 
Di tengah proses perekrutan wanita ini, Im Soong-Jae bertemu dengan Dan Hee (Lim Ji Yeon), seorang penari pedang, anak tukang daging yang sangat cantik. Dia memaksa Soong Jae untuk membawanya ke istana, tetapi itu tidak mungkin karena status sosial keluarga Dan Hee dianggap terlalu hina untuk diserahkan pada raja. Tapi ayah Dan Hee berhutang banyak pada keluarga pejabat, sehingga pejabat itu meminta Dan Hee menggantikan anaknya untuk diserahkan pada raja. Im Soong Jae akhirnya melatih Dan Hee untuk menjadi wanita yang diinginkan raja. Bersaing dengan Seol  Joong Mae (Lee Yoo Young) - wanita rekrutan permaisuri. Perasaan Im Soong Jae pada Dan Hee yang membuatnya bingung memilih antara kekuasaan dan cinta.  Dan Hee ternyata juga memiliki tujuan lain. Dia memaksa untuk direkrut karena ingin membalas dendam keluarganya. 
SPOILER ALERT!! Akhirnya Im Soong Jae sampai pada akal sehatnya untuk memilih Dan Hee, walaupun itu membahayakan jabatan dan nyawanya sendiri. Dia tidak tahan melihat cinta pertamanya melayani raja yang sangat kejam. 
Itu adalah inti ceritanya. Memang terlihat receh, cuma cerita tentang seorang raja yang dikhianati menteri kesayangannya, gak ada twist-twistnya. But this movie is something else. Menurut saya ini adalah film mewah yang sangat artistik. Mata dan telinga kita akan dimanjakan musik dan nyanyian yang enchanting, tarian-tarian menawan, setting kerajaan yang sangat mewah dan pengambilan gambar yang luar biasa. Belum lagi emosi kita yang dibuat naik turun oleh sikap Soong Jae dan tingkah Raja Yeon San.
Ini totally film dewasa. Adegan sadis, nudity dan sex dimana-mana. So, kalo ada anak-anak kalian tiba-tiba bilang nonton drakor yang judulnya Ganshin, cabut aja listriknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...