Kamis, 25 Juni 2015

DON'T TELL MY MOM 3

My trip, my adventure they said..
Dengan motor trail atau mobil off road, beberapa iklan rokok menampilkan adegan cowok-cowok macho melewati jalan becek berbatu untuk melihat pemandangan dari pucuk dunia.
Don't tell my mom.. I did that too, only there's no off road car. Kami hanya menaiki motor matic kecil yang shock breakernya bisa patah setiap saat. Yang bannya kecil dan tipis dan bisa selip di tikungan-tikungan biasa. Tapi kami harus melalui jalan berbatu dan becek menanjak selama kurang lebih satu jam. Where will I go then?
Kami akan menuju sebuah tempat di Sumbawa yang bernama Ai' Beling. Letaknya bisa kalian cari sendiri di Google, yang pasti, jalan dari bendungan BAtu Bulan, teruuuuuussss aja, sampai ketemu pertigaan yang salah satu jalannya menuju ke atas. Jalan itulah jalan neraka bagi motor saya. Entah bagaimana niat pemerintah dalam mengerjakan jalan di sana. Sepertinya mereka hanya menebar batu-batu besar dan mengaspal sekenanya. Sehingga saat hujan besar, mobil dan truk besar lewat, habislah lapisan jalan itu. Meninggalkan sisa-sisa aspal dan batu yang mencuat kesana kemari. Dan jalan becek yang tidak ditutup aspal.

Jalan super ini kami lalui selama kurang lebih satu jam. Mungkin kalau yang sudah biasa, jalan seperti ini bukan jadi tantangan dan hanya dilalui dalam waktu yang lebih cepat.  Tapi bagi kami yang tidak pernah hidup di tempat seperti ini, tentu saja jadi sebuah masalah besar. Karena kami cukup dibuat terpana dengan adanya masyarakat yang hidup di ujung jalan super jelek itu.
Sampai akhirnya kami menemukan gerbang pintu surga ini..
Kalau sudah kesini, nanti pasti ngerti kenapa ini saya sebut pintu surga.
Dan beberapa menit kemudian, sampailah di tempat ini..




Satu hal yang saya pelajari hari itu.
Makhluk takut akan sesuatu yang asing. Karena hal itu tidak sama dengan mereka. Takut akan tingkah laku yang tidak sama, akan kenampakan yang berbeda. Lebih lagi kalau hal yang asing itu tidak bisa dilihat oleh mata biasa. Tapi saat semua makhluk tunduk pada sesuatu yang tidak tampak itu, maka kepadaNya lah kita berlindung dari segala ketakutan. Maka Dia akan selalu melindungimu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...