Sabtu, 28 April 2018

33

Why me, God? Why me? 
itu yang dibilang Joey dalam serial Friends atau Danny Tanner dalam serial Full House saat mereka masuk ke usia 30 tahun. And as you can see, dua serial di atas adalah serial khas tontonan anak 90's. Kecilnya nonton Full House, pas abegenya nonton Friends. Yah, walopun saya nonton Friends-nya baru-baru saja, karena waktu itu serial ini memang berkonten dewasa sehingga tayang larut malam. Rasanya cuma 2 serial itu yang bener saya ikuti, karena setelah itu gak pernah lagi. Oh, 8 season Supernatural dan 1 season 13 Reasons Why. Karena di usia 30, I have too many things to do. I need to do this, to do that. I need to make money! Money to pay the rent! Hahah.. udah berasa orang paling sibuk sedunia. Bukan itu juga sebenernya, tapi mungkin karena serial-serial sekarang sudah tidak menarik di mata saya. Banyak orang rela bayar warnet beberapa jam untuk nonton Game of Thrones. Nontonin bhhoooobbbsss...
Menginjak usia 30 saja sudah bikin berasa tua, apalagi 33? Haha.. Ya, that's me.. Why God? Whaayyyy??? Seringkali saya tidak menyadari kalau sudah setua ini. Hanya saja, saat berkumpul dengan kolega-kolega yang hampir semua berusia di bawah saya, barulah saya sadar kalau memang sudah tua. Film-film masa kecil yang mereka bicarakan adalah film zaman saya sudah masa akhir SMA atau bahkan sudah lulus kuliah. Pernah suatu hari, teman-teman sedang heboh mendiskusikan koruptor Indonesia yang dapat kehidupan enak di penjara, bahkan bisa jalan-jalan. Saya langsung sahut, "Jangankan jaman sudah canggih begini, bayangkan dulu tahun 90an yang hp aja masih segede sandal jepit, ada orang namanya Eddy Tansil, itu lari dari penjara sampai sekarang belum ketangkap..". And they were like.. have no idea who I was talking about.. God, I feel really old. Haha.. 
So, I made it to 33.. Alhamdulillah.. tidak pernah terbayang saya akan hidup selama ini, diberi kesempatan menikmati indahnya dunia. Dan sepertinya Tuhan segera mengabulkan isi tulisan saya tahun lalu, walaupun itu sebenarnya bukan doa, tapi semacam peratapan diri. Tapi Tuhan selalu tahu yang terbaik untuk kita, kan? Amiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...