Sabtu, 04 Desember 2010

HUHU

aaahhh...lama nih g nulis..
ada kegiatan baru,nih.. berangkat jam stengah 8 pagi, pulang jam 7 malam. Apa tuh namanya?kerja?bangga kalo udah dibilang "KERJA"? Gini to kerja dalam arti sebenarnya? seharian di depan komputer..itu "KERJA"???
sedangkan yang saya lakukan di lab selama ini, walaupun sama, berangkat pagi mpe malem, tapi karena g kantoran dan g di depan komputer, trus g termasuk kerja?? walaupun melakukan sesuatu yang sesuai jurusan saya dan dapat penghasilan dari itu, tetap tidak terhitung kerja??
setiap ketemu orang, semua bilang,"oh, sekarang sudah kerja??"
saya dulu lebih sibuk daripada sekarang, sekarang saya hanya duduk di depan komputer seharian, mengisi kolom2 dan memelototi angka2 di ruang ber-AC bernama "KANTOR".. Pekerjaan saya dulu jauh lebih menyehatkan daripada sekarang.
Tapi mau apa lagi? kata "KANTOR" dan "KERJA" sungguh keramat. Kalau dengan begini saya bisa menyenangkan orang tua, mau bagaimana lagi??
malah ibu masih bilang, "temen-temenmu kok bisa kerja di bank,ya?kamu ko g bisa?". Gaji saya dan mereka yang kerja di bank sebenarnya sama, hanya saja mereka bergaul dengan orang2 berpenampilan perlente, pake kemeja, dasi, dan pantofel setiap hari, sedangkan saya bergaul dengan pekerja-pekerja borongan, pekerja kasar dan orang2 dengan dandanan seadanya. Ibu ingin saya pergi kerja ke kantor dengan kemeja, rok pendek dan sepatu high heels, tidak lupa dandanan cantik. Bukan ke pabrik dengan baju sekenanya dan sepatu kets.
Sudahlah, ini hanya uneg-uneg di hati. toh tidak ada yang mengunjungi blog saya. hehe..tidak akan ada yang membaca post ini.
kenapa tiap orang baru ketemu selalu tanya, "Kerja dimana?"
Saya selalu jawab, "kerja itu = penjajahan, g usah kerja.."
Bangga kerja di perusahaan asing?? Ngerasa g kalo sama aja dengan dijajah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...