Selasa, 18 Juni 2013

PERAWAN TUA a.k.a. 40 YEARS OLD VIRGIN

"Gentleman's Dignity"
2 hari ini saya sedang getol nonton drama Korea itu. Menceritakan 4 sahabat yang sudah berumur tapi masih single (3 single, 1 sudah beristri, tapi dia masih suka main-main, jadi anggap aja single). Bukan karena nggak laku, tapi 2 diantaranya terlalu keren dan sangat laku jadinya sulit milih, sedangkan yang satu sulit move on..
Entah kenapa saya suka sekali film ini. Sampai sekarang hanya 3 drama Korea yang saya tonton dari awal sampai akhir: Sassy Girl Choon Hyang, Boys Over Flower dan Coffee Prince. Mungkin ini akan jadi yang ke-empat. Mungkin karena saya ternyata lebih suka melihat cowok yang belum menikah daripada yang settle.
Saya kaget waktu tahu ada teman cowok yang menikah duluan. Waktu zaman sekolah dulu bandelnya ampun-ampunan. Entah kenapa dalam pikiran saya, setiap cowok suka petualangan, sulit menentukan pilihan dan suka bosan. I was wrong.. Ternyata banyak juga cowok yang pingin nikah muda, putus asa waktu ditinggal cewek. Padahal katanya, "cowok tu nggak ada tuanya", nggak khawatir kalo ditinggal cewek, nggak seperti cewek yang punya "batas waktu". Dan ternyata saya agak ilfil dengan cowok yang putus asa berlebihan waktu diputusin cewek. Walaupun saya juga tahu kalo cowok keren, berumur dan nggak segera nikah berarti dia super playboy atau super pede.
Anyway.. berbeda dengan cowok, dalam film itu juga dihadirkan (tentu saja) tokoh-tokoh wanita dewasa. Tapi tentunya super cantik. Dan u know lah bagaimana selanjutnya.
Melihat film ini seperti mengetuk pelan kepala saya. Karena dalam film itu berkali-kali ditanyakan, "Kenapa sampai sekarang belum menikah?". Setiap saya ditanya seperti itu oleh orang, selalu saya jawab, "Nggak tertarik..". Dan saya yakin tidak ada yang percaya dengan jawaban seperti itu. Dalam kepala orang pasti ada kesimpulan lain seperti:
  • pernah mengalami pelecehan seksual .. WTF!!
  • pasti pernah tersakiti
  • trauma
  • nggak laku, lihat aja dandanannya
  • lesbian.
Akhirnya, saya jadi perawan tua. Maka semakin tidak ada yang percaya saat saya menjawab "Nggak tertarik". Kata orang, perawan tua itu suka marah-marah karena nggak "tersalurkan". 
I'll be a 40 years old virgin, and that will make me a cranky ones. Beberapa orang teman pernah dibuat susah oleh manager perawan tua, karena dia pemarah sekali. Nggak suka lihat pegawainya pacaran, walaupun pacarnya bukan pegawai di situ. Mungkin saya nantinya akan jadi seperti itu, tapi semoga saja tidak..hehe..
Nggak tahu kenapa, setiap melihat sebuah keluarga muda, saya merasa jijik. Not because of jealousy, but more of disgust. Ya, I'm the legacy of Cruella deVil, so what? 
Saya pernah menulis tentang beda cinta dan nafsu di sebuah blog situs jejaring sosial. Karena menurut saya orang menikah menuruti hawa nafsunya. Saya tahu itu sunnah Rasul, saya tahu itu disunnahkan atau malah diwajibkan untuk beberapa kondisi tertentu. Saya juga sadar sepenuh jiwa raga kalau saya ada di dunia ini karena ayah dan ibu saya menikah. Lalu kenapa rasa jijik ini ada dalam kepala saya? Dan ya, saya merasa mendidih di dalam saat wanita berjilbab atau laki-laki alim ngebet nikah.. 
Apa? Melanjutkan keturunan? Untuk apa? Merasa super? Pede? Merasa punya gen baik? Ini memang pemikiran picik, tapi saya bukanlah orang yang terlalu pede untuk menelurkan keturunan. Saya bukan orang baik, saya tidak berambisi dan kurang cerdas, kurang kreatif. Kalau sampai ada lagi satu orang di dunia seperti saya, dan itu berasal dari rahim saya.. Mau jadi apa dunia ini??
Sekali lagi, bukan karena iri, tapi karena jijik. Mungkin saya manusia terkutuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...