Sabtu, 15 Juni 2013

SAAT 25000 MENCURI WAKTUKU

Saya bukan orang kaya. Saya hidup cukup, bukan berkecukupan. Kalau kata Lifehouse, "I don't know what I want, but I get what I need". Sekarang saya harus hidup di sebuah kota 'semi'-metropolitan karena satu dan lain hal. Setiap harinya saya makan pakai uang negara dan juga ngekos pakai uang negara. Entah kenapa hampir semua teman berpikir saya hidup berkecukupan karena ngekos di tempat agak mewah. Tahun 2011 saya masuk rumah kos ini dengan harga per bulan Rp.350.000 tanpa tambah biaya air dan listrik lagi walaupun bawa rice cooker, TV, komputer, kecuali kalo pasang ac dan kulkas. Harga segitu menurut saya sangat mahal sekali, mengingat saya berasal dari kota kecil yang kos kamar mandi dalam hanya seharga Rp.250.000. Tapi bagaimana lagi, cari tempat lain dengan harga lebih murah juga masih nambah-nambah biaya listrik dan air dan harga totalnya malah lebih mahal.
Lagipula, kamar saya ini bagus banget, luas, lega, bersih, nggak lembab, ada yang bersih-bersih rumah, bersihin kamar mandi, ada tempat masak, kulkas, tv, yang jagain juga nggak cerewet. Jadi.. ya biarlah apa kata teman-teman. Saya anggap saja itu doa. hehe..
Entah kenapa tiba-tiba si ibu kos bulan kemarin menaikkan harga kos jadi Rp.400.000. Katanya sih mau benerin kasur, tambah TV, kulkas dan wifi. Karena saya nggak akan lama lagi di sini, jadi..ya saya ngikut aja walaupun sangat dengan berat hati. Just so u know, walaupun tempat ini cozy buanget sampe-sampe anak-anak kosnya males keluar-keluar, saya selalu homesick, diam di kampus sampe malam. Pulang cuma buat mandi dan tidur.
Kemarin saya bayar 400.000. Tiba-tiba si penjaga nyamperin lagi, "Mbak, kurang 25000.."
Saya cuma melongo.. "Hah?"
":Iya mbak, kan tambah wifi.."
WTF!!
Pertama, saya nggak pernah di rumah menikmati fasilitas ini kecuali air dan kasur. Kedua, sinyal wifi-nya kecil dan nggak nyampe kamar. WTF!!
Dengan sangat super berat hati, saya mengambil extra 25000 dari tas. Setelah si penjaga kos pergi, langsung saya nyala'in leptop. Sialan, saya nggak pernah pake, disuruh bayar. Lihat aja bentar lagi..
Entah kenapa sinyal wifi tiba-tiba nyampe. Langsung aja saya pake donlod film sebanyak-banyaknya. Semalaman saya tidur nggak nyenyak karena nungguin donlodan. Tiap selesai satu langsung lanjut lainnya. Biar habis tuh kuota! Biar lemot semua sebulan! KAMPRET!
Tapi apa, pagi ini setelah bergiga-giga donlodan numpuk di leptop, saya mulai merasa jadi orang nggak berguna. Karena semalaman sampai pagi ini saya nggak keluar kamar, nggak belajar, nggak ngerjain tugas. Hanya karena emosi kehilangan uang 25000. Hhh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...