Jumat, 03 Juli 2015

ONE WISH, GRANTED.. (3)

Hari itu datang juga, 27 Mei 2015. 27 + 5 = 32, satu lagi angka 32 atau 23 yang bersejarah dalam hidup saya. Just FYI, ketua rombongan kami, mbak Wawat Rodiahwati, si otak cemerlang dan miss independent, akan menikah, seminggu setelah kepulangan dari Thailand. Hebat..sungguh hebat.. Pingitan hanya jadi tradisi yang kurang penting jaman sekarang. Tapi entah kenapa, sepertinya memang tradisi nenek moyang itu juga perlu dijaga. Mungkin peringatan dari Tuhan juga, supaya lebih hati-hati karena akan menuju ke satu jalur hidup yang lebih serius dan sakral. Di pagi petang, 27 Mei 2015 yang bersejarah itu, mbak Wawat jatuh sakit.. NNNNHHHHOOOOO... Badannya yang emang kurus, plus jadi pucat gara-gara semalaman bolak-balik kamar mandi, muntah.. Oh God.. Bayangan Thailand sudah lenyap dari kepala. Melihatnya seperti itu, malah bingung, ntar gimana ngomong sama calon suaminya???  Tanpa pengetahuan di bidang kesehatan, kami memutuskan bahwa mbak Wawat menderita masuk angin. So, kami memberinya obat herbal anti masuk angin, yaa.. walopun anginnya emang sudah masuk.. Plus roti untuk pengganjal perut. Sekitar jam 8an, mbak Wawat sudah agak baikan, dan kami pun berangkat ke bandara Soekarno-Hatta. Bandara yang paling banyak dipake update status.
Di bandara itu kami bertemu dengan Gol A Gong, salah satu penulis andalan Indonesia. Ternyata beliau juga punya usaha travel. Dan ternyata, tema perjalanan kami ini, "Jalan-jalan sambil nulis". Whaaa.. senangnya.. bisa ketemu penulis beken, dibimbing nulis buku pula.. hehe..
Pesawat berangkat sekitar jam 2 siang. Dari sini, kemungkinan menginjakkan kaki di tanah Thailand jadi semakin besar.. =)
Saya yang baru pertama kali ke luar negeri tentu saja masih sangat canggung dengan banyaknya pemeriksaan dokumen di bandara. Cek imigrasi, cek bandara, nggak boleh bawa makanan, nggak boleh bawa minum, software laptop harus ori.. Weeiisshh emboh lah pokoke.. 
Alhamdulillah semua dilewati dengan lancar. Tidak ada satupun dari kami yang membawa benda-benda berbahaya. Daaaannn.. Naiklah kami ke pesawat.. One flight to Thailand, please.. =)

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...