Sabtu, 05 Desember 2015

SINISTER 2

Sinister 2, release di Indonesia 1 September 2015. Merupakan film lanjutan Sinister (2012) yang dibintangi oleh Ethan Hawke. Film pertama sangat menarik, karena memberi nuansa lain horor barat yang semakin sering mengangkat tema kerasukan. Sinister seperti berusaha mengembalikan kengerian jaman Evil Dead. 
Menampilkan sosok makhluk ancient bernama Bughuul yang suka mengajak anak-anak untuk membunuh keluarganya. Selain membunuh, dia juga membuat video rekaman selama pembunuhan dilakukan. Pada film pertama, kumpulan film-film pembunuhan ditemukan oleh sang ayah yang dia gunakan untuk materi tulisannya. Tapi pada film kedua ini, kotak film itu ditemukan oleh anak bungsu.
James Ransone, pemeran detektif So and So di film pertama kembali ditampilkan di film kedua. Dimana di film kedua ini, dia tidak lagi menjadi polisi. Selain detektif So and So, semua adalah tokoh baru. Shannyn Sossamon memerankan ibu dua anak yang melarikan diri dari suaminya yang kasar. Dua tokoh anak-anak diperankan dengan bagus oleh Robert dan Dartanian Sloan.
Hantu anak-anak pembunuh itu mendatangi si bungsu Dylan setiap malam, mengajaknya menonton film-film pembunuhan yang mereka buat. Kalau Dylan tidak mau menonton, maka dia akan bermimpi buruk. Dylan di sini digambarkan sebagai anak pendiam yang trauma karena dipukuli oleh ayahnya dan selalu dibully kakaknya.
Pict from imdb
Setting lokasi kali ini di rumah pedesaan yang bertetangga dengan sebuah Gereja. Di Gereja itulah pernah terjadi pembunuhan oleh salah satu anak altar yang disetani Bughuul. Dari segi cerita, film ini sama dramatisnya dengan yang pertama. Sama-sama mengangkat masalah keluarga dan bagaimana efek masalah orang tua terhadap perkembangan anak. Dari segi kengerian, film ini jauh lebih memberi serangan jantung daripada yang pertama. Tapi entah kenapa di imdb hanya mendapat rating 5,4/10.
Banyak adegan kekerasan terhadap anak-anak, terutama karena tokoh antagonisnya adalah anak-anak. But this movie is worth the wait.. =)

1 komentar:

  1. Iya saya juga melihat ratingnya sinister 2 sangat buruk di IMDB!!!! tapi kayaknya bukan jalan ceritanya yg jelek tapi kekerasannya yang bikin down Score ya!

    BalasHapus

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...