Minggu, 04 Desember 2016

SAAT HARI BERGANTI MALAM

And your life stay the same.. Hidupmu begini-begini saja. Tidak ada tantangan, di depan komputer melihat angka dan huruf, beralih ke hp untuk melihat angka dan huruf lagi, beralih ke tv untuk mendengar tentang angka dan huruf. What's your story ? Apa yang akan kamu ceritakan pada anak dan cucu nanti? Cerita tentang pergi sekolah? Cerita tentang mantan-mantan? Love stories seperti dalam film Deffinitely Maybe?
Well, everyone has their own adventure.. Petualangan kedua orang tua saya adalah membesarkan anak-anaknya di usia yang sangat muda (menurut orang jaman sekarang). Di masa itu, menikah di usia 22/23 tahun sudah biasa, bahkan banyak yang lebih muda, tapi jaman sekarang sudah dibilang pernikahan dini. Sama dengan kebanyakan orang masa kini, usia 22/23 tahun adalah masa yang masih jauh dari kemapanan. Perjuangan kedua orang tua saya membesarkan dan berusaha membiayai sekolah kami adalah petualangan besar mereka.
Saya?
Saya baru menjelajahi beberapa pulau di Indonesia, And I'm so proud of it. Sudah sejak lama saya ingin melihat sisi lain Indonesia, dan akhirnya mendapat kesempatan meski belum semua Indonesia. I have no kids, so ya.. some people might call me lonely atau mencari kesibukan sebagai penyaluran. My question is, penyaluran apa?
Saya sudah merasakan tidur di terminal, tidur di kantor travel, di bandara, membuka hutan tidak dikenal bersama para pendaki amatir untuk mencari air terjun, merayap di dinding batu sampai tas putus dan hp tenggelam, melihat keindahan bawah laut walaupun tidak bisa berenang, melihat keindahan dari atas awan, off road tanpa motor trail. I know what Forrest Gump means with, "I couldn't tell where heaven stopped and the earth began.". Tidak peduli apa yang dikatakan orang tentang hobi musiman karena pengaruh acara adventure di TV.
Funny thing is, suatu hari, ibu saya berusaha mempertemukan saya dengan seorang cowok. Kami makan malam bersama, ibu menceritakan bagaimana saya suka pergi tanpa pamit ke pulau-pulau tidak berpenghuni, berbasah-basah di laut atau air terjun bersama orang-orang tidak dikenal. Saat diceritakan memang terdengar "liar" dan kalau dibayangkan mungkin seperti dalam film-film horor-porno Indonesia. Dan mungkin itu juga yang didengar dan dibayangkan oleh cowok yang sedang dikenalkan ibu ini. And he's not impressed, bahkan dia menganggap saya masih seumuran remaja labil dengan menyebut saya "masih suka update status". Woman, you don't need that kind of negativity in your life.

Seperti saya bilang sebelumnya, semua orang punya petualangan mereka sendiri. Satu tips, saat sakit dan sendiri, make sure pintu kamar tidak dikunci, karena saat kalian mati, mayat kalian bisa segera ditemukan orang tanpa susah-susah mendobrak pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...