Minggu, 26 Agustus 2018

HEREDITARY (2018)

Satu lagi film horor ber-rating tinggi dan jadi perbincangan di tahun ini. Dibintangi oleh Toni Collette, Alex Wolff, Gabriel Byrne dan pendatang baru Milly Shapiro. Mendapat rating 7,5/10 di IMDB, dan di awal release-nya, sama seperti A Quiet Place, juga mendapat nilai lebih dari 8/10. Film ini sebenarnya diputar saat saya ada di Jember, dan sebenarnya banyak sekali kesempatan untuk saya pergi nonton, tapi sayangnya saat itu saya tidak boleh banyak keluar rumah.

sumber: wikipedia
Melihat trailernya, saya kira ini adalah semacam film thriller psikologi, dimana ada orang dengan kepribadian ganda. But it's not.. It's nothing like anything that I've imagined before. This is a crazy awesome horror movie. Plotnya gila, liar, dengan aktor-aktor yang tidak takut terlihat jelek. 
Kisah diawali dengan meninggalnya nenek di keluarga Graham. Nenek ini adalah orang yang misterius dan tertutup. Dan kehilangannya, seperti tidak akan memberi efek apa-apa dalam keluarga ini. 
SPOILER ALERT!! Jangan mengharapkan penampakan hantu nenek dalam film ini, atau hantu siapapun yang tampak mengerikan saat mereka hidup. Sang ibu, Annie Graham datang ke sebuah supporting group untuk orang-orang yang baru kehilangan orang yang disayangi. Walaupun dalam pertemuan itu dia menceritakan bahwa sebenarnya dia tidak terlalu merasa kehilangan, tetapi Annie sempat bercerita tentang riwayat keluarganya. Ibunya yang menderita ADHD (hiperaktif) dan pikun, ayahnya yang agak gila dan saudaranya yang schizoprenia. Dari cerita Annie ini, saya mulai curiga kalau Annie juga agak gila, yang membuat dia seolah melihat aneh-aneh, karena itu diberi judul hereditary, yang mana biasanya penyakit gangguan mental dan jiwa adalah penyakit turunan.
Sekali lagi, I was wrong.. Ini film semacam Pengabdi Setan, Rosemary's Baby, The Omen, The Evil Dead atau The House of The Devil. Dan ratingnya semakin turun jadi 7 karena ada adegan pembunuhan anak-anak yang sangat sadis dan diperjelas penggambarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...