Minggu, 26 Agustus 2018

SO TODAY IS THE APOCALYPSE

Untuk orang Indonesia, atau mungkin NTB pada khususnya. Itu yang banyak muncul di medsos akhir-akhir ini. Karena sejak gempa yang berpusat di Lombok Utara tanggal 5 Agustus 2018 kemarin, yang merenggut ratusan jiwa, tidak pernah berhenti. Dataran NTB bergerak, bergeser setiap hari. Ada yang pernah bilang kalau lempengan bumi memang bergeser setiap hari dan gempa juga terjadi setiap hari. Tapi kali ini, entah pergeseran seperti apa yang terjadi di bawah NTB ini.
SUMBER: https://www.dw.com/en/fresh-earthquakes-hit-indonesias-lombok-island/a-45134709

Gempa terasa hampir setiap hari dengan kekuatan 5 - 7 SR, dan medsos mulai mengungkit-ungkit tentang angka 26. Seperti meletusnya Krakatau, tsunami Aceh, meletusnya Merapi, dan bencana-bencana lain di dunia yang terjadi pada tanggal 26.
So, hari ini tanggal 26, pagi buta tadi kami sudah dikejutkan oleh satu gempa kecil yang tidak berlangsung lama. Gempa selalu diawali dengan suara letusan keras dan gemuruh, lalu tanah akan bergetar. Dan entah kenapa, saya sudah tidak lagi bingung untuk berlari. Bukan sombong, atau tidak menghargai nyawa, mungkin karena sudah agak terbiasa, dan saya tidak seharusnya terbiasa dengan gempa. Anyway, kalau memang hari ini kiamat, entah jam berapa, maka semoga nyawa kita semua tidak tersesat di sana, dan diterima oleh Allah SWT. AMiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...