Jumat, 09 November 2018

THE NUN (2018)

Ini adalah salah satu film yang paling saya tunggu di tahun 2018 setelah nonton The Conjuring 2. The most anticipated movie.. karena sudah melihat kualitas kengerian Valak di Conjuring. Buat kalian yang belum nonton Conjuring 2, intinya itu film tentang iblis kuat (Valak) yang kurang kerjaan mainin jiwa kakek-kakek sampe gak bisa pergi ke akhirat dan menghantui sebuah rumah. Yang bikin seram adalah kenampakannya yang memakai bentuk suster bertudung hitam dan mukanya mengintimidasi.
ini foto punya Youtube
Yaa.. walaupun saya sadar sepenuhnya bahwa tidak semua sequel bakal sebagus film awalnya, tapi melihat kesuksesan dan kengerian conjuring, sepertinya tidak rugi saya tunggu film ini..
Untung saja tidak ada bioskop di Sumbawa ini, dan saya tidak terlalu gila untuk pergi mencari 21 ke Mataram. Karena pasti saya akan ketiduran di dalam studio. 
Seriously, sepertinya ini hanya film yang dibuat untuk keruk uang, tidak dibuat sepenuh hati. Valaknya ndak ngeri, ceritanya gak karuan, and the twist was so bad.. 
Awalnya lumayan ngeri, dengan kemunculan suster bunuh diri yang dibiarkan menggantung selama entah berapa lama. Lalu tiba-tiba muncul sosok suster kepala misterius yang suka hilang muncul sendiri, bertanya, "Dan menurutmu keputusan tepat untuk menguburnya??"- dalam bahasa Romania.. Seolah tanah di sekitar Gereja itu bisa membangkitkan kembali orang yang sudah mati dan membuatnya menjadi zombie..
Dan ya.. ada zombie suster dalam film ini. WTF.. dan hantu anak yang kesurupan yang tidak berhasil diselamatkan di masa lalu pastur Burke - pastur yang menemani suster Irene menyelidiki kasus bunuh diri suster di gereja itu..
Let's say ini adalah film sejarah kemunculan Valak. Dalam cerita lain, Valak tidak pernah digambarkan dalam bentuk suster. Maka kenapa di film ini berbentuk suster? Karena dia muncul melalui sebuah gerbang di dalam Gereja di Romania sana yang berisi suster-suster dengan seragam seperti itu. Alasannya adalah untuk mengecoh yang lain supaya dia bisa bergerak bebas. Walaupun kenyataannya dia tidak bisa kemana-mana, bahkan setelah kemunculannya yang luar biasa sampai menembus dua dunia pun, dia hanya berputar-putar di Gereja, tidak keluar untuk menguasai dunia. Even Pinky and The Brain have a bigger plan than this demon.. Dan setelah keluar dari Gereja, ternyata dia hanya memainkan jiwa kakek-kakek..
Kecewa.. i am..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...