Senin, 29 Oktober 2018

THE WITCH IN THE WINDOW (2018)

What if the ghosts just stand there unnoticed? What if there's no thrilling scores that lead to an apparition? Hantunya tiba-tiba ada di sana aja.. tanpa basa basi, tanpa musik mencekam tanpa gerakan kamera pelan untuk menunjukkan bahwa dia ada. She's just.. stand.. there..with that face.. 
The Witch in The Window mungkin adalah film yang berani berinovasi dengan kemunculan hantunya. Di semua film hantu, hantu akan muncul dengan diiringi musik mencekam. Tapi tidak dengan film ini. Kalau kalian jeli, kalian akan melihatnya, kalau tidak, maka ini hanya akan menjadi sebuah film keluarga yang membosankan, tentang seorang ayah yang memperbaiki rumah ditemani oleh anak lelakinya.
pic from: IMDB

Simon, seorang ayah yang ingin keluarganya utuh kembali, membeli sebuah rumah indah di pedesaan. Ini karena istrinya mengingnkan tempat tinggal yang damai, jauh dari keramaian. Sayangnya, ternyata rumah indah yang biasa saja itu memiliki sejarah yang cukup mengerikan dimana seorang anak dan ayahnya dibunuh (katanya) oleh ibu/istrinya sendiri (Lydia). Setelah itu Lydia duduk di depan jendela sampai ajal menjemputnya. Other ghosts will want you to leave their house, but this one wants you to stay.. Kata tetangga, semakin rumah itu diperbaiki, maka hantu itu akan semakin kuat. Dan benar juga, semakin Simon memperbaiki rumah, hantu Lydia semakin sering muncul. Si anak - Finn tanpa takut-takut malah berusaha mengambil fotonya dengan hp.
Apa yang diinginkan Lydia dan kenapa dia membunuh keluarrganya tidak pernah terjawab, it's just a good horror.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...