Sabtu, 02 Mei 2020

35

Alhamdulillah sudah sampai juga di tanggal ini jam 12 siang, yang berarti umur saya pas 35 tahun. Tidak pernah terbayang akan hidup selama ini. Kalau mimpinya sih dulu pengen jadi orang pinter, kerja di laboratorium, temuin sesuatu yang baru. Taunya masih belajar cara cuci tangan dan salaman syar'i. Alhamdulillah masih diberi kesempatan belajar beginian. Kalo nggak, bakal makin parah kebiasaan saya makan gak pake cuci tangan.
Tidak berhenti saya bersyukur diungsikan oleh Tuhan ke negara yang katanya aman ini. Tapi siapa yang tahu? Dalam hitungan detik, menit, jam, segala sesuatu bisa terjadi. Virus corona model termutakhir yang sedang mengancam hidup semua manusia itu bisa saja terbang, nempel, pindah atau bagaimana cara yang Tuhan mau untuk menghabiskan manusia. 
So yah.. ini adalah catatan tahun 2020 saya. Seandainya tiba-tiba saya mati atau umat manusia habis dan kumpulan data blogger ini suatu saat nanti ditemukan oleh generasi makhluk hidup baru. Pada akhir tahun 2019, sebuah virus memakan sebagian besar Cina, dan mulai menyebar ke seluruh dunia. Dengan ciri awal seperti flu biasa, tetapi kelamaan ditambah dengan sesak nafas. New corona virus 2019 atau biasa disebut covid 19, menyebar melalui droplets atau muncratan cairan dari mulut. Bisa jadi saat orang bersin, batuk, atau karena bicara terlalu bersemangat. This is not airborne, tetapi terbukti dia menyebar begitu cepat. Membuat kita sadar bahwa selama ini kita sembrono, pegang sana sini tanpa peduli siapa yang memegang barang itu sebelumnya. Atau apakah ada jejak droplets orang lain di tempat atau barang itu, sehingga kita jadi jarang cuci tangan, pegang-pegang muka dan akhirnya ketularan. Dan inilah, tahun dimana semua umat manusia akhirnya belajar cuci tangan..
Tidak pernah mengira bahwa dalam hidup ini akan benar-benar mengalami masa wabah seperti yang diceritakan dalam kitab suci dan sejarah masa lalu, atau seperti dalam film-film. Kalau dalam algoritma Zola.. saya sudah pasti selamat. Karena algoritma itu hanya menghabisi orang-orang pintar, penting dan potensial memimpin masa depan. And i'm not in any of those category.

So, empat hari setelah ulang tahun saya ini.. hahahh, gara-gara kebanyakan acara yang kurang jelas awal dan ujungnya, nulis satu post aja gak jadi-jadi. Sekarang malah bingung mau nulis apa. Bersyukur sekali karena diberikan kecukupan hidup, ketenangan hati, dan dikelilingi keluarga serta teman yang selalu mendukung segala sesuatu. Selain sudah menikah, sebenarnya saya masih ingin jadi PNS, supaya orang tua senang dan tenang hatinya. Semoga saya bisa lulus kuliah lebih cepat dan segera daftar PNS lagi sebelum umur 40 tahun. hehe.. Entah kalo sudah umur segitu, masih bisakah kerjakan soal TIU? Haha.. diamini saja..

Yang jelas, doa saya untuk waktu dekat adalah agar wabah ini segera berlalu. Saya suka bermimpi bangun pagi dan tidak takut pergi keluar, tidak takut mengkhayal-khayal pulang ke Indonesia atau pesan tiket pesawat. Semoga kita semua dilindungi Allah SWT. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...