Senin, 30 Agustus 2021

MALES

Procrastinating is my speciality..

Menunda-nunda pekerjaan atau tugas sampai waktu udah dekat. Padahal tidak tahu, siapa tahu lima menit lagi mati. Seperti misalnya sekarang, harusnya ada pembahasan yang harus saya tulis. But yah, i prefer blogging about unecessary thing. Tadinya pengen bahas Whisperring corridors: the humming. Whispering corridors adalah salah satu franchise horor yang saya ikuti sejak film pertamanya. Selalu full twist khas horor Asia lah ya.. Setelah film ke-lima berjudul "Blood Pledge" tahun 2009, franchise ini berhenti. Indonesia mencoba melanjutkan franchisenya dengan kerja sama membuat Whispering corridors versi Indo berjudul "Sunyi" tahun 2019. Dapat pujian sih, sepertinya karena kerja sama dengan CJ entertainment. Tapii.. menurut saya biasa saja. Tidak seseru film ori-nya.

Anyway, baru kemarin saya tahu mereka produksi lagi setelah 12 tahun. Tadinya cerita biasa-biasa saja, guru baru, liat hantu, tapi lama-lama, ternyata mengangkat isu sensitif seperti pelecehan guru terhadap siswa, bahkan sejarah Gwangju. Akhirnya saya takut mau bahas. Takut salah info dan berakhir penyelewengan sejarah. Apalagi ada kemunculan tentara jahat di akhir-akhir. Sementara film tentara-tentaraan Korea yang kita lihat selama ini so sweet banget. Apalagi tahu idol-idol itu semua pada pergi wamil, kan seperti impossible gitu ada tentara jahat. Kalau baca di internet sih, di tahun 80an ada kerusuhan atau pemberontakan di Gwangju. Saya sejarah negara sendiri aja kurang paham, apalagi sejarah negara lain. Gak jadi bahas ah, yang jelas itu film awalnya biasa saja, tapi twistnya dalem banget. Dan pemeran utamanya katanya lagi hitz banget, alumni drakor rating tertinggi.   

Pengen pamer aja sih, setelah sejak 2008 kehilangan rambut panjang, akhirnya rambut saya panjang lagi. Hanya saja sekarang udah memutih. Hahah! Udah orangnya makin kurus, rambutnya panjang, sebagian putih pula. Mirip dukun tukang santet. Untung ditutupin kan.. hehe..  

Anyway, setelah 4 bulan ternyata masih BTS di playlist saya. Walaupun kadang masih ke lagu 90s dan 80s, tetep aja balik nyari D-2 lagi, nyari Wings lagi. Dalam interview di Vanity Fair minggu lalu, Ho-Seok (J Hope) menyebutkan bahwa dia takut akan masa depan. Like yah.. who in the world didn't? Tapi untuk orang yang dalam pandangan kita punya kondisi financial se"aman" itu, dia masih punya ketakutan. Mungkin yang dimaksud J Hope bukan hanya secara finansial. Sebagai orang yang hidup sejak masa lampau, haha.. saya beberapa kali melihat apa yang terjadi pada "The Biggest Band in The World". Saya tidak akan menyebutkan tragedi-tragedi itu. Saya takut pembaca akan parno, hanya saja kadang fans bisa berlebihan, begitu juga haters. Orang tidak akan berhenti mencari celah mereka. They might have 1 billion fans, but remember the rest of the world, some might not care, but some.. I don't know.  

Apalagi melihat berita-berita skandal akhir-akhir ini tentang beberapa idol yang melecehkan gadis-gadis di bawah umur, ada juga yang "gaslighting" atau psychological abuse pada cewek-ceweknya, baru ini saya dengar ada istilah seperti itu.. Belum lagi skandal-skandal bullying yang bisa tiba-tiba menghancurkan karir orang. Entah benar atau tidak. Dan yang aneh buat saya sebagai non-Kpop-ers, nama boyband-nya kenapa berubah-ubah ya? Di berita yang satu, nama band-nya "ini", di berita lain nama band-nya "itu". 

Anyway..setelah beberapa bulan hobi nontonin video-video pendek di Youtube, saya baru tahu kalau our lovely BTS members ini juga tidak lepas dari skandal. Salut lah sama ke-solid-an mereka dan juga ke fans yang setia menemani mereka. Tadinya saya tidak paham apa yang dimaksud "leader" dalam sebuah boy/girl band, karena tadinya memang tidak ada satupun boy/girl band yang saya ikuti. But Kim Namjoon, isn't he one charismatic leader or what? Have you guys seen him talking with his eyes when the members went out of control? Even I got shivers! But then he never hesitate to apologize when he realized his mistakes. He's not the oldest, yet in my POV, he's the most mature, walaupun dia bilang dia merasa insecure dengan sifatnya yang kurang dewasa di usia 26 tahun. If he felt immature, then I'm a new born baby..

Contohnya, Bangtan bomb video terbaru, saat mereka shooting untuk Gayo Daejeon tahun 2020. Namjoon jatuh tersungkur di Black Swan, membuat tiga orang di belakangnya otomatis ikut bubar, which was hilarious. What i want to mention here, is about how he reacted! Namjoon felt so guilty for ruining the whole filming by his slapstick act! He kept apologizing to everyone, to all the crew there. It was 2020, so BTS has already known by the world. He's the leader of one of the biggest band in the world! He's a global superstar for God sake! If I were a global superstar like him, If I was that big of a person, I would've blamed the slippery floor or the wrong shoes that the staff gave me! Well, i guess I know why God didn't make me a superstar.. hahah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...