Senin, 07 Agustus 2023

DEAR DIARY

So, kampus meminta kami warganya untuk membuat personal branding melalui sebuah blog. Di dalam blog itu kami diminta menuliskan siapa kami, apa keahlian kami, prestasi-prestasi kami, dan apa saja yang sudah kami lakukan untuk dunia.. pfftt.. for me, it would be an empty page. Program yang bagus sih.. mengingat ini adalah era branding. Semua orang butuh membranding diri supaya dikenal untuk membangun network sesuai passion masing-masing. But what about someone like me? Who likes to go undetected. 

Iya sih, saya sadar blog ini juga pakai nama saya, dan foto saya juga tersebar di beberapa postingan. But who will read those? Saya yakin tidak ada orang yang dengan sengaja mencari saya di internet. Maksud saya adalah, tidak ada orang tahu saya punya blog ini, and that's perfect. Saya suka share review film atau novel, because it's fun. Like, 100% my opinion. But when it comes to something serious like, scientific research, community service or something.. wow.. please.. why? Itu semua bisa dipublikasi di tempat lain. 

Yah, mungkin saya cuma akan isi satu halaman perkenalan saja di blog itu.. heheh..

So, something is changing.. Saya sudah tidak tahan duduk lama untuk menikmati film. Yang membuat saya jadi agak malas pergi ke bioskop. I was waiting for Oppenheimer. Sudah lama saya pengen buanget nonton film itu. Selain karena ada si boring family man - Cillian Murphy, trailernya juga udah bikin orang deg-degan.. haha.. Tapi setelah muncul tanggal release di bioskop indo, dan saya lihat durasi film 180 menit, I was like.. OK.. so.. how will I stay there for 3 hours long? Bagaimana saya bisa diam di kursi yang sama selama 3 jam? Dan akhirnya sampai sekarang saya tidak pergi, walaupun review-review menceritakan luar biasanya film ini berseliweran di jagat maya.

Dan saya baru nonton Guardians of the Galaxy vol. 3, yang sukses bikin saya super mewek. Mungkin karena lagi mellow PMS juga sih.. Saya belum pernah melihat trailer film ini, jadi agak surprise saat tiba-tiba muncul. Tapi seneng banget karena akhirnya kisah Rocket yang menyayat jiwa raga diangkat juga. Mungkin supaya orang tidak bosan dengan kisah Starlord dan konflik Gamora vs Nebula. However, ya itu tadi.. mewek.

sumber: https://reason.com/2023/05/05/guardians-of-the-galaxy-vol-3-is-a-marvel-superhero-movie-made-in-poor-taste-and-its-better-for-it/

Guardians of the Galaxy adalah salah satu franchise Marvel favorit saya setelah Captain America. Terutama karena pilihan lagu-lagunya. Saat nonton film ini tiba-tiba terlintas di kepala, kenapa para super villain ini suka sekali mengambil alih kerjaan Tuhan? Thanos, Ego, High Evolutionary, Ronan, Magneto, Voldemort, dan masih banyak lagi. Kenapa mereka hobi atur-atur manusia? Suka sekali direpotin hidupnya.. heran..  

Anyway, tadi malam nonton konser D Day Final, jinjja majimak final, dibilang sama Yoongi.. Iya iya.. kita paham dia udah lelah.. heheh.. Tapi liat deh, berapa lama sih dia tahan liburan? And nice stage act, Yoongi yaa.. Gak tau deng itu stage act atau dia memang kebawa suasana karena ingat gurunya, ingat temannya, atau karena mau militer atau karena bakal gak manggung lagi sampai 2025. Yoongi, the concerts were great! You went up there for 28 times, as the main talent, the center of all attetention for more than 2 hours long! 28 kali naik panggung sebagai center sendiri selama 2 jam lebih! That was crazy! How did he get all the energy? Belum lagi acara-acara promo album, belum lagi ke nikahan kakaknya. heheh.. 

Seriously, ini pertama kali dalam hidup saya, merasa tahu hidup orang yang kita kagumi. Selama ini jadi fans ya udah, cuma dari jauh aja. Apalagi dulu belum ada medsos kan? Dan kalaupun ada, biasanya selebritas itu tidak akan pakai nama asli, karena takut kena teror fans. Eh, ternyata sekarang selebriti, pake nama asli, belum tentu banyak juga followersnya. Selain itu, dulu juga akses ke TV internasional sangat susah dan harus orang kaya. haha.. Sekarang, semua mau bikin reality show sendiri-sendiri juga boleh. 

(tambahan)

Beberapa jam setelah saya selesai tulis ini, tiba-tiba Big Hit release sebuah announcement. And yes, it's our lovely Yoongi will go for military. I'm super proud, sad, and happy. I don't know how to react. I mean, normally, Yoongi should go after Seokjin, because he's the 2nd oldest, but somehow, Hoseok went before him. I heard that this situation had triggered some haters. Like, he might run away from the military and just do social work because of his injured shoulder. Well, now, see this! Our Yoongi will never run away. But still.. it means that we won't regularly see him for the next 18 months. So, see you Min Yoongi, Suga, Agust D. It's been a great year.. Stay safe and happy.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...