Jumat, 02 Desember 2011

THERE'S A BOMB ON THIS BUS

THERE'S A BOMB ON THIS BUS!!
absolutely my fave quote of all time from a great movie - SPEED.

Film action terbaik setelah Enemy of The State (menurut saya). Setelah film itu banyak film action lain sii.. tapi yang mengena di hati masih dua film itu.
Anyway, akhir-akhir ini saya sering menghabiskan waktu di dalam bus atau kereta api, diam..mlongo..liatin jalan, kadang ngobrol ma orang sebelah. Saat mlongo sambil melihat jalanan, mobil-mobil antri panjang nunggu giliran diberi jalan ma polisi - maklumlah, sekarang di daerah Pasuruan-Probolinggo banyak perbaikan jalan. Liatin sawah ladang terbentang luas, puncak gunung menembus awan..
subhanallah.. damainya bumi..
Di saat damai seperti itu, kadang pikiran saya melayang.. Gimana kalo seandainya tiba-tiba di awan ujung sana tu bergulung mendung gelap dengan distorsi molekul, kilat menyambar-nymbar tanpa suara, dan muncul pesawat super gede and super canggih seperti dalam film War of The World atau Independence Day..
That's just a crazy tought..
Atau saat dalam bus, tiba-tiba seorang polisi keren melompat ke dalam busmu dan bilang, "There's a bomb on this bus!!".. HAHA!!
Life isn't a movie, kawan..Dalam film, adegan salah bisa di - "CUT!!", mereka pake stuntman, pake layar ijo, pake special effect, dan membuat pemeran utama jadi manusia super..
Saya tidak berharap suatu hari naik kereta api, dan kebetulan teroris macam John Travolta seperti "The Taking of Pelham 123" membajak kereta saya sampe Banyuwangi - hanya untuk membuat kehidupan saya lebih menegangkan. Saya juga g pernah berharap lampu mati di kereta, dan muncul Dementor di jendela mencari Sirius Black.
Saya juga turut berduka cita atas meninggalnya orang-orang korban runtuhnya jembatan Tenggarong Kutai - Kertanegara. Musibah bisa menimpa siapa saja.. Tidak terbayangkan ketakutan orang-orang itu saat jembatan mulai bergoyang dan akhirnya runtuh..
Ini bukan film "Fantastic Four", dimana Mr. Fantastic datang dan memolorkan badannya untuk menangkap korban yang akan jatuh..
Sekali lagi, life isn't a movie, my friend..
Kecuali kamu punya mata berwarna emas, bertaring, bisa membaca pikiran orang, ganteng dan tubuhmu berkilau-kilau seperti permata ketika terkena cahaya matahari, jangan coba-coba ngejar maling sendirian di tengah malam.
Putusin aja pacar loser-mu..he's not goin to be weasley gibson on "Wanted"..
Saat seorang bilang, "There's a bomb on this bus!!" di busmu, segera cari kamera di sekitarmu, kalo g ada, segera telpon orang tuamu, minta maaf karena belum bisa membahagiakan mereka..
Kalo denger suara ribut mencurigakan di belakang rumah, di tingkat atas tengah malam atau pagi buta, g usah sok nyari-nyari asal suara seperti Sidney di "Scream". Biarin aja mereka ngambil apa yang mereka mau.
Kehidupan sekarang sudah makin gila.. dan hidup ini bukan film, teman..

fancy bags and more.. check out my fb: dinar suxma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...