Senin, 28 Mei 2012

NGGAK LUGU

Suatu hari di kampus, seorang teman yang sangat baik hati tiba-tiba dengan baiknya menawarkan,"Ayo, makan? aku yang traktir.."  WAAA..senangnyaa.. Sayangnya, waktu itu saya baru makan, jadi.. "Mm..kue aja deh..", hehe.. nggak mau rugi banget..
Akhirnya, saya menemani dia makan sambil makan sus buah. Saat gigitan terakhir, jumlah fla yang melebihi ukuran kulit sus jatuh kena celana. Buru-buru saya cari tissue. Tapi, ternyata tissue saja tidak cukup membersihkan noda fla dan menyisakan bercak putih agak lebar di celana hitam saya.
"Waduh, payah nih! Kaya' orang habis mesum..hehe.."
Just so you know, teman saya yang baik hati itu tipe berjilbab yang luguuuuuu bangeeeetttt.. tapi sekarang dia sudah nikah, jadi sudah tidak lugu lagi.. Kalo waktu kerja dulu, saya ngomong gitu, pasti semua pada ngakak. Saya lupa kalo kali ini tidak lagi bersama orang-orang bejat. haha! Mendengar saya ngomong gitu, dia cuma senyum lembut.
Tapi setelah beberapa lama, yang mungkin dia menahan diri dari tadi untuk menanyakan ini, akhirnya dia bertanya,"Kok tahu sih kalo kaya' orang habis mesum?"
"Apaan?"
"Itu tadi, celana ada kotoran putih, kok tahu kalo gitu itu kaya' orang habis mesum.."
"ooo..."  krik..krik..krik.. Dia menunggu jawaban. Jangan-jangan saya dikira pernah mesum..haha!!
"Gini.. tahu nggak dulu Bill Clinton pernah ada skandal ma Monica Lewinsky? Naahh..si Monica ni pinter, gaunnya yang dipake dulu, yang ada bekas ML ma Bill Clinton, dia simpen dan dipake bukti kalo dia gak bo'ong. Di gaun item itu, ada bercak putih sperma Bill Clinton. Itu dulu jadi headline dimana-mana. Tadinya aku nggak ngerti juga apa maksudnya, tapi gaun item ber-bercak putih itu pernah dipake lawakan di film Scary Movie.. Lupa juga film ke berapa, lama-lama jadi tahu deh..hehe.."
"Ooo..kalo aq dulu sebelum nikah gak tahu apa-apa soal begituan.. Tanya ke ibu juga dimarahi.", katanya tersenyum.
"hehe..emang film tuh kadang juga ngasih ilmu kok..Sex education apalagi.. haha!!"
Akhirnya saya bisa menjawab pertanyaan aneh. Pertanyaan seperti itu mirip dengan perntanyaan seorang anak pada bapaknya, "Pa, gimana sih caranya bikin adik? Aku bikinin adik doonng??"
Ternyata saya emang nggak lugu lagi gara-gara film. Saya tahu begituan semua dari film, mana pernah nanya orang tua. Orang tua saya juga pasti bersyukur saya gak pernah tanya hal-hal aneh.
Dan film, komik, novel emang secara nggak langsung kadang memberi ilmu yang nggak diajari di sekolah. Misalnya, di komik Detective Conan, saya jadi tahu racun sianida, sejarah Jepang, tempat-tempat di Jepang, dll. Dari film saya jadi tahu kalo di Prancis tu ada museum Louvre yang tournya gak bisa dihabiskan seminggu, ada juga Venice yang seperti kota kebanjiran, saya juga tahu dari film The Prestige kalo Nikola Tesla sebenernya penemu pertama dari segala hal kelistrikan, dan dari banyak film Holywood, ada satu hal yang selalu dan berkali-kali diungkapkan, "Arogansi Amerika". Saya tahu kalo Tibet itu ada di ujung dunia juga dari buku dan film. Dan dari film Captain America, saya jadi tahu kalo selain Nazi, ada Hydra yang jauh lebih pinter dan canggih.. Haha!! gak..gak.. bercanda tu..
Pokoknya, setiap ada teman bertanya tentang sesuatu, saya selalu menjawab berdasarkan film atau buku. Selama yang dipakai sebagai materi dalam film itu masuk akal, saya pasti akan jadikan referensi menjawab pertanyaan-pertanyaan aneh.
Tapi sumpah, baru ini saya nonton film super hero agak lebay. Captain America. Ada ya orang yang sangat ngebet pergi perang? Pengen banget mati ditembak NAZI. Ada gitu yang dilempari granat langsung dia pasang badan? Super hero banget..haha!! Apalagi waktu pertama dia memutuskan untuk gak jadi artis dan nyerang Hydra sendiri. What the hell was he doin'?? Running around in a NAZI camp with an American flagged shield. Emang niat mati kali ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...