Selasa, 12 November 2013

BELUM KEMANA-MANA

Di pos yang lalu saya bercerita tentang tempat-tempat yang sudah saya kunjungi. Teman saya selalu upload foto-foto itu di FB. Tempat-tempat yang indah, sejuk, dan jauh dari keramaian kota. Banyak orang yang berpikir kalo kerjaan kami traveling kesana kemari. Mereka juga sering kali komentar, "Bagus banget?". Salah satu teman saya yang sangat beruntung mendapatkan beasiswa untuk sekolah di Eropa baru saja mem-posting sebuah poster bertuliskan, "Let's Get Lost, You Can Always Make Money, But You Can't Always make memories". Setuju banget.. Tapi..untuk orang-orang dengan otak dan uang pas-pasan seperti saya, get lost di Eropa akan jadi mimpi yang nanti mungkin akan digapai. Bukan sekarang..nanti dulu..hehe..
So, untuk sementara..Well, guys.. Kalian harus lebih mensyukuri dan menikmati tempat kalian tinggal, karena kami sebenernya nggak kemana-mana. Masih di sini saja. Belum ke pulau lain di luar Jawa, belum ke luar negeri. Dan ngomongin get lost, di sinipun kami sudah nyasar kemana-mana. Wanna see?
Kami mendengar tentang sebuah pantai bernama "Sendang Biru". Nama yang indah.. Saya dan Indah Peyek, dua jomblowati yang sering keliling nggak tentu arah ini, tiba-tiba memutuskan ke sana. Kami tidak melihat dulu di Google Map, tidak browsing seperti apa tempatnya dan kami hanya terlena dengan namanya yang sangat bagus. Kata orang, tempat itu lumayan dekat dari Kota Malang. Kami baru sadar kalau yang memberi info bertempat tinggal di dekat pantai itu. Hanya berbekal melihat milestone dan petunjuk jalan, kami berangkat dengan motor berdua. Guess what? It took almost 3 hours on the road and we found no beach. Sendang Biru adalah tempat pelelangan ikan.
Kami harus menyeberang laut menuju tempat bernama Pulau Sempu, di sanalah tempat yang katanya magical. Mirip tempat shooting film The Beach. Sayangnya kami hanya berdua, dan untuk menyeberang, butuh biaya yang lumayan mahal, selain itu banyak orang yang menyarankan untuk camping, karena pasti capek setelah sampai di sana. Kami yang sama sekali tidak mempersiapkan untuk acara camping, harus pulang dengan kecewa
Dalam perjalanan pulang, kami melihat petunjuk jalan bertulis "Bajul Mati". Kepalang perjalanan jauh, daripada pulang kecewa, Kami memutuskan untuk semakin lost dan berbelok ke arah Bajul Mati. And look at what we found..



Pantai yang sangat indah, sepi pengunjung dan bisa main air karena ada tempat yang ombaknya tidak terlalu besar.. =)
Bukan sekali ini saja kami nyasar. Berkali-kali.. But we always found something beautiful.. Let God lead our way.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...