Kamis, 27 Februari 2014

OOOO...

Menanggapi sendiri post saya sebelumnya tentang film "Valentine's Day". Waktu itu saya heran kenapa di IMDB film ini cuma dapat 5.8/10 bintang dan di forum banyak yang mencela film ini. Banyak juga yang bilang kalo "Valentine's Day" adalah "Love Actually" versi LA. Atau.. Valentine's Day memplagiat Love Actually. Karena memang secara konsep sama, bahkan sampai cerita first love anak 7 tahun. Dan Love Actually dapat 7.7/10 bintang. WOW..
Jadi penasaran.. seperti apa sih sebenernya Love Actually ini? Akhirnya di malam jum'at ini.. Saya nonton juga. 
Sebenernya sudah lama pengen nonton, karena banyak yang merekomendasikan film ini. Kakak saya fans berat, sampe beli DVD ori-nya. Setelah nonton...mmm... Menurut saya...
Valentine's Day mungkin terlalu naif, cheesy, too sweet.. too.. me.. That's why i still love this movie, better than Love Actually. Saya suka melihat Ashton Kutcher sesekali jadi cowok sweet, atau cinta sejati pasangan tua, cinta yang tidak dibatasi profesi maupun gender, cinta orang tua pada anak, accidental love, and the most wonderful is how that girl finally say "wait" for her first sex experience. It's an amazing example for today's life. Naif.. tentu saja. Anak jaman sekarang menjual keperawanan untuk upgrade tokoh game online-nya. 
But that's just me.. Seperti yang sudah pernah saya bilang di post sebelum-sebelum ini.. Bahwa saya punya bayangan indah tentang kehidupan cinta, hanya saja semua bayangan itu disensor. I love the cute, sweet and romantic part but really hate the sex part.
Dan karena itu juga saya akhirnya nggak begitu suka Love Actually. Yang ternyata memang terlalu "actually". Cowok jatuh cinta pada istri sahabatnya (hate it.. would've been better if he fell in love to his friend), laki-laki paruh baya yang mulai tergoda wanita muda, bintang film porno saling jatuh cinta, penulis jatuh cinta pada pelayannya, teman kantor saling jatuh cinta tapi nggak jadi karena si cewek punya saudara gila. No magical things.. What's so good about a guy wrote, "for me, you are perfect" to his bestfriend's wife?? No sweet ending, too much nude scene. Boobs n nipples alert..
Sepertinya bener kata Anne Hathway, "When you get naked, you'll get the award"
Anyway, mungkin hanya saya yang tidak terlalu bisa menikmati film ini.. =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...