Sabtu, 26 Oktober 2019

IT CHAPTER 2

Saya sedang dalam proses menyelesaikan membaca novel ini, karena tertarik dengan film IT. Waktu itu heran dengan rumus film horor yang melibatkan anak kecil dalam keadaan horor yang sangat ekstrem dan sadis. Seperti pembullyan sampai melukai, pembunuhan, KDRT daaannn macam-macam. Jadi pengen tahu seperti apa cerita asli di novelnya. Baru sepertiga jalan, ee.. keduluan filmnya.
It Chapter 2 ini menceritakan saat The Losers Club sudah dewasa. 27 tahun setelah mereka mengusir Pennywise di gorong-gorong. Entah bagaimana mereka mengubur Pennywise dalam alam bawah sadar, sehingga tidak ada satupun yang ingat apa yang mereka lawan 27 tahun lalu. Hanya Mike Hanlon yang tetap tinggal di Derry untuk menelusuri apa sebenarnya Pennywise ini. Dan 27 tahun kemudian, saat korban-korban kembali bermunculan, orang-orang ditemukan mati dibunuh dengan cara-cara yang sadis dan tidak masuk akal, Mike mengumpulkan The Losers Club. LOSERS, assemble! Mereka sudah sukses dengan kehidupan masing-masing.. Bill Denbrough menjadi penulis cerita horor, Ben Hanscom menjadi arsitek terkenal, Eddie Kaspbrak menjadi analis resiko di New York (mungkin kerjanya semacam Chandler - Friends yang agak kurang jelas tapi banyak uang), Beverly Marsh menjadi istri orang kaya, Richie Tozier menjadi komika papan atas dan Stanley Uris entah jadi apa, dilihat dari setting rumahnya, sepertinya dia juga jadi orang sukses. Sayangnya Stanley bunuh diri setelah dihubungi oleh Mike. 



Karena janji yang pernah mereka buat 27 tahun lalu, mereka harus kembali apabila Pennywise kembali. Mike yang sudah melakukan penelitian, telah menemukan cara untuk membunuh Pennywise, yaitu mereka harus mengumpulkan artifak-artifak memori di masa lalu yang sangat membekas. Misalnya Bill mencari perahu kertas Georgie, Richie mencari token dari permainan, Eddie mencari inhaler placebonya, Beverly mencari puisi yang ditulis Ben, Ben mencari halaman buku tahunan yang ditandatangani Beverly, Mike mencari batu yang dipakainya melempari Henry - si pembully dan Stanley adalah shower cap yang dipakainya di markas club untuk berlindung dari laba laba. Setelah itu mereka melakukan sebuah ritual untuk membunuh Pennywise.
Ternyata Pennywise tidak mati dengan ritual itu, malah semakin kuat dan besar, dan ternyata Mike tidak memberitahu teman-temannya bahwa ritual yang pernah dilakukan orang Indian itu tidak berhasil. Dia pikir mungkin orang-orang Indian itu kurang percaya pada apa yang akan mereka lakukan, sehingga ritualnya gagal. Cara apa lagi yang akan mereka lakukan untuk membunuh Pennywise? Silahkan ditonton sendiri..hehe.. 
Ini adalah film yang paling saya tunggu di tahun ini, apalagi Bill Denbrough diperankan oleh si dreamy James McAvoy. hoho..
Mungkin inti cerita film ini adalah tentang kepercayaan diri dan bagaimana manusia seharusnya mengangkat dagu melawan pembully. Sejak IT pertama, dimana The Losers melawan Henry Bowers dan teman-temannya, Henry Bowers dan Beverly yang melawan ayah-ayahnya sendiri. Begitu juga di IT Chapter 2, di awal cerita, Adrian Mellon, si homo di kota homophobic, dengan beraninya menantang pembully-nya walaupun dihajar habis-habisan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...