Minggu, 20 Oktober 2019

SCARY STORIES TO TELL IN THE DARK (2019)

Setelah beberapa hari di negara orang, kesana kemari jalan kaki urus segala macam, baru kemarin sempat buka web ilegal itu untuk nonton film lagi.. haha.. Untunglah web ilegal itu bisa dibuka di sini. Mumpung masih sempat nonton, ya nonton aja.. Film horor yang memang sudah ditunggu kehadirannya di jagad perdonlodan.. Scary Stories to Tell in The Dark. 
Mendapat rating 6,3/10 di IMDB yang berarti layak tonton in the dark. Menceritakan tentang  petualangan sekumpulan remaja di tahun 1968. GOSH.. saya suka banget film horor berlatar belakang tahun lampau. Tanpa hp, tanpa teknologi, semua orang ngobrol dan anak-anak pergi berpetualang.Di malam Halloween, tiga remaja ini, Stella, Auggie dan Chuck, pergi ber-trick or treat. Walaupun mungkin mereka sudah terlalu tua untuk itu, tapi mencari permen bukan tujuan utama Chuck. Dia ingin balas dendam pada para school jocks, terutama Tommy Milner si pembully. Setelah berhasil balas dendam, Tommy Milner sangat marah dan mengejar mereka bertiga. Mereka bersembunyi di dalam mobil Ramon Morales. Stella mengajak mereka semua pergi ke rumah hantu Sarah Bellows.
(pic from google, g ada alamat asalnya.. Google.com)

Sarah Bellows adalah wanita dalam urban legend di kota itu. Seorang penyihir wanita yang mati bunuh diri. Dia suka membunuh anak kecil dan menulis cerita horor dengan tinta dari darah anak yang dibunuhnya. Setelah Sarah mati, anggota keluarganya menghilang tanpa jejak.
Stella dan teman-temannya masuk ke dalam rumah Sarah dan entah bagaimana, mereka menemukan jalan menuju kamar Sarah. Dan tentu saja, Stella menemukan buku cerita yang ditulis dengan darah itu. Stella membawa buku itu pulang karena dia sangat menyukai cerita horor. Tapi sesuatu yang mengerikan mulai terjadi. Halaman-halaman kosong di buku itu mulai terisi sendiri. Ditulis dengan darah, cerita-cerita seram dengan nama tokoh utama orang-orang di sekitar Stella, seperti Tommy, August, Charlie dan Ramon. Tidak seperti film lain. Di film ini Stella langsung menyadari apa yang terjadi dan segera memberi tahu teman-temannya. Maka siapa sebenarnya Sarah Bellows dan kenapa dia jahat sekali? Bagaimana Stella menghentikan hantu penyihir itu mengambil orang di sekitarnya? Silahkan diteliti sendiri.. hehe..
Makhluk-makhluk aneh dan mengerikan dihadirkan dalam film ini. Orang-orangan sawah yang aneh, wanita gemuk yang mengerikan dan manusia besar berwajah mengerikan yang bisa bongkar pasang anggota badan. This is classic.. and I love it..

Anyway, saya masih bermimpi bisa menulis cerita seperti Sarah Bellows..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...