Minggu, 27 Oktober 2019

CRAWL (2019)

Setelah sekian lama Hollywood tidak memproduksi film monster yang benar-benar ada.. Akhirnya muncullah film ini di tahun 2019. Film monster yang benar-benar ada maksud saya makhluk yang menjadi peran antagonis masih ada di dunia ini dan mungkin bisa benar-benar muncul di daerah tersebut. Bukan semacam Jurassic WOrld yang monsternya sudah punah dan semakin kesini semakin membuat monster-monster jenis baru. Kalau tahun 90an akhri dan 2000an awal, film--film monster begini hits banget.. Macam Lake Placid, Anaconda, Komodo, Marabunta, Deep Blue Sea dan masih banyak lagi yang rata-rata ratingnya cuma sekitar 4.. Lake Placid dan Anaconda bahkan dibuat bersequel-sequel.
Crawl menceritakan tentang Haley, seorang atlet renang di Florida - Amerika, diperankan oleh Kaya Scodelario mencari ayahnya yang tidak bisa dihubungi setelah badai besar menerjang kawasan itu. Haley menerobos badai dan hadangan polisi untuk bisa mencari sang ayah. Dave - ayah Haley diperankan oleh Barry Pepper yang mungkin tanpa kalian sadari muncul di banyak sekali film sebagai side kick antagonis. Haley dan ayahnya sedang terlibat perselisihan karena masalah perceraian dan entah apa. Sampai di vila keluarga, dia tidak menemukan sang ayah dan mau tidak mau dia pergi ke rumahnya yang jauh semakin dekat ke daerah banjir. 
Di rumah itu Haley menemukan ayahnya tergeletak hampir mati di bawah rumah dengan luka-luka berat. Saya tidak paham bagaimana arsitektur barat, tetapi di bawah rumah berlantai kayu itu mereka mensetting perpipaan untuk aliran air ke seluruh rumah. Dave sedang memperbaiki pipa, tanpa mengetahui ada dua aligator juga masuk ke sana dari sungai dengan menjebol saluran drainase.



Di antara pipa-pipa itu ayah dan anak ini berjuang melarikan diri dari aligator, banjir yang semakin tinggi, drama keluarga dan mencari bantuan. Jump scare dengan kemunculan-kemunculan buaya tiba-tiba berkali-kali dijamin membuat jantung lompat. haha.. Semacam zombie yang bisa lari-lari. Belum lagi ujian yang tidak henti-henti. Tim SAR yang dimakan aligator, penjarah yang akan menolong juga dimakan aligator, bahkan setelah berhasil naik ke permukaan rumah, datang air bah dan gerombolan aligator itu semakin mengamuk. 
Moral of the story adalah perjuangan tanpa akhir, tidak boleh putus asa walaupun keadaan sudah sangat kritis. Sisa nafas terakhir harus dimanfaatkan untuk menerobos segala rintangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...