Selasa, 21 Januari 2020

2020

Baru dua puluh hari menginjak tahun 2020. Sudah berasa tua. Tahun 2020 berarti saya sudah umur 35 tahun. Tapi masih begini-begini saja, blog isinya masih seputar film dan jalan-jalan dan kegalauan. haha.. ndak jelas..
Anyway.. Ini berarti saya sudah tidak bisa mendaftar CPNS. Ya, walaupun sekarang sedang sekolah lagi dan kemungkinan untuk mendaftar saat saya lulus nanti bisa jadi terbuka lagi. Kalau lulus tepat waktu. Dan kalau otaknya masih bisa dipakai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan logika TKP yang kadang tidak masuk di logika saya. Karena hidup di Indonesia saya jadi salah satu angkatan yang percaya bahwa PNS adalah satu-satunya tolok ukur keberhasilan orang. Karena kalau ada teman jadi PNS, maka orang-orang tua akan membanggakan anaknya dengan sebutan "sudah" PNS, yang berarti sudah aman. Uang akan mengalir dengan sendirinya, masa tua terjamin, masa sakit terjamin, anak-anak terjamin. Hidup terjamin lah. 
Tapi, yahh.. mungkin jaminan hidup seperti itu bisa jadi bukan rezeki saya. Tidak ada yang tahu saya akan hidup beberapa lama dan apakah masih akan membutuhkan jaminan untuk hari tua. Saya selalu menghadapi ketakutan terhadap hari tua. Bagaimana kalau saya sakit nanti dan tidak punya siapa-siapa. Tidak punya simpanan uang untuk berobat. But then, bagaimana kalau hari tua itu tidak pernah datang? Bagaimana kalau saya mati sebentar lagi? Who knows? Kalau saya dibolehkan ngintip ke buku yang sudah ditulis Tuhan sebelum saya lahir, mungkin saya akan santai- santai. Mungkin karena itu Tuhan tidak mengizinkan kita mengintip masa depan. Cukup hari ini. Bahkan apa yang terjadi kemarin tidak banyak kita ingat.
Mungkin lebih disyukuri saja apa yang ada sekarang. Ada yang bisa dimakan, ada yang menampung hidup, ada yang kasih jajan tiap hari, alhamdulillah. Semoga Tuhan memberi kita kesehatan selalu sampai ajal menjemput. Semoga kita tidak perlu menyusahkan orang sebelum meninggal. Dan semoga kita makin kaya.. haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...