Kamis, 02 April 2020

KINGDOM 1 & 2 (Ini Film Zombie Serius)

Ya Allah, alhamdulillah masuk bulan April dalam keadaan sehat dan hidup. Yang kalau masih diberi umur sampai 26 hari lagi, maka saya berhasil mencapai usia 35 tahun. Yang mana tidak pernah terbayang akan hidup selama itu. Karena.. yaahh.. saya bukan orang yang optimis. Menjalani hidup apa adanya yang diberi, tidak berambisi. Dan selalu mengharapkan durian runtuh, kekayaan yang turun dari langit tanpa kerja keras. Hahah.. 
Anyway, lagi gak pengen ngomongin umur yang mendekati maut, mari bahas sesuatu yang ngeri-ngeri.. hehe.. My favourite creature from hell.. Zombies..satu-satunya makhluk ciptaan horor barat yang menarik minat saya. Yang sekarang sudah bisa dibuat bagus oleh Korea Selatan. Sorry yaa.. Zombie Asia lainnya belum masuk kriteria. Bahkan beberapa film zombie barat akhir-akhir ini tidak ada yang menarik, kecuali Little Monsters dan Zombieland 2.
   
Saya suka nonton zombie, dan saya juga suka nonton orang ganteng. Maka, kalau ada orang ganteng maen film zombie, jelas saya tonton.. haha.. 
Kingdom sudah sliweran di status teman-teman pecinta drakor. And when you heard the word "drakor", maka sudah bukan cerita drama penuh ilmu seperti Jewel in The Palace yang pernah populer pada masanya. Saya gak menyangkal menikmati cerita-cerita sweet rich boy poor girl macam coffee prince dan Boys Before Flower. Karena itu mimpi normal cewek pas-pasan macam saya. Hahah.. But ya.. I'm over it.. Dua drakor itu dan Gentleman's Dignity yang full saya ikuti dari awal sampai akhir dan tidak pernah tahan menghadapi kisah-kisah 20an episode drakor lain. Saat melihat poster Kingdom yang berisi orang-orang berkostum jaman kerajaan Korea, yah sudah lah.. lewat begitu saja.

Hey.. he's the grim reaper in Along With the Gods.. Is that the evil inside him reflected on his sword?

Dan baru beberapa hari lalu saya lihat poster ini:


Although the zombies look funny there, tapi berhasil agak membikin penasaran. Apakah ini film zombie lucu-lucuan? Dengan beberapa klik di laptop, saya pun berhasil menonton episode 1, dan tidak bisa berhenti sampai season 2.. hahah..
Mungkin ini adalah review yang paling telat. Semua reviewer drakor pasti sudah membahas film ini. Maka saya tidak akan menceritakan outline film ini lagi. 
So, in the time of corona ini, di sebuah weekend, saya menyelesaikan dua season. Not impressive at all. Karena pecinta drakor pasti menyelesaikan ini semalam saja.. hehe..
Anyway, bagi kalian yang belum nonton atau belum pernah dengar, maka saya infokan pada kalian bahwa ini adalah film zombie serius. hehe.. Dawn of The Dead, Train to Busan dan 28 Weeks (not Days) Later adalah top 3 film zombie favorit saya, Warm Bodies kinda cute but not scary. Dan saya hanya nonton episode pertama The Walking Dead. Kalau kalian setuju dengan selera zombie saya, maka Kingdom adalah film zombie yang wajib ditonton. 
Tadinya agak khawatir dengan unsur politik perebutan kekuasaan di kerajaan itu. Tapi ya.. justru politik itu yang membuat zombienya semakin merebak kemana-mana. 
Pertama, I'm amazed dengan awal cerita mereka jadi zombie. Yang mana orang pertama yang membuat penyakit ini bermutasi dan menyebar, sama sekali tidak merasa bersalah. Eh, mungkin rasa bersalah dia tumpahkan di keloyalannya mengawal prince Lee Chang habisin zombie. Haha.. Ya sudahlah.. ganteng ini.. 

pic: screenshot dari film

Kalo lihat adegan ini, pasti kalian semua berharap orang ini dimakan zombie duluan kan? Haha.. sama.. Tapi setelah itu kita semua memohon-mohon pada Kim Eun Hee dan produser supaya dia hadir di semua season sepanjang film ini ada. 
Please, biarkan Young (or Yeong?) Shin hidup sampe season selanjut-selanjutnya.. Pleaseee...
Kedua, I love penampakan zombienya, bagaimana mereka sembunyi dan perubahan karakternya dari bangkit malam jadi bangkit kapan saja. 
Ketiga, karakter peneliti dipegang seorang wanita dan pendapatnya dihargai.
Keempat, tiba-tiba jatuh hati sama Ju Ji Hoon.. hahah.. G deng, cuma suka aja liat beberapa karakter yang dia mainkan di beberapa film. You know, kadang kita membayangkan karakter orang sesuai dengan karakter yang dia perankan di sebuah film. Karakter cool, cocky but fun and caring guy. I'm done fangirling. Terakhir kali fangirl aktor dari sebuah negara. Berakhir dalam kekecewaan.. Bukannya mau menebak-nebak kalau Ju Ji Hoon juga berperangai buruk begitu sih.. Tapi, fangirling cukup lah untuk anak muda. Tidak perlu yang seumur saya ikutan..  
Kelima, tidak ada cheesy love story, and I love it! Please keep it that way. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...