Sabtu, 09 Juni 2012

27 DRESSES

Mungkin ini resensi telat, karena film ini sudah edar sejak 2008 lalu. Saya nonton 2 minggu lalu.hehe..
Film komedi romantis disutradarai Anne Fletcher - sutradara Step Up dan Proposal. Dan ditulis oleh Aline Brosh McKenna yang juga menulis The Devil Wears Prada dan Laws of Attaraction. Dibintangi oleh Katherine Heigl dan James Marsden. Menceritakan seorang cewek - Jane Nichols (Katherine Heigl) yang menjadi pendamping pengantin wanita (bridesmaid) sebanyak 27 kali, sehingga dia punya 27 baju yang dikumpulkan dari 27 acara pernikahan. Jane adalah pengagum pernikahan, menurutnya pernikahan adalah hal yang paling indah di dunia. Dan suatu hari, Jane bertemu dengan Kevin Doyle (James Marsden) penulis artikel pernikahan tapi ternyata sangat sarkastik terhadap pernikahan itu sendiri.
Jane jatuh cinta setengah mati pada bosnya - George diperankan oleh Edward Burns dia jadi pacar Cameron Diaz dalam The Holiday. Sedangkan George tidak menyadari hal itu, malah lebih tertarik dan melamar Tess Nichols - adik Jane. Dan cerita pun mulai memanas, karena Jane harus menekan sakit hatinya untuk mempersiapkan pernikahan sang adik dengan pria yang sangat dia cintai. Tess digambarkan sebagai cewek egois, cantik, modis dan bisa meraih segalanya.
Selain sibuk dengan adiknya, Jane juga direpotkan oleh Kevin yang diam-diam ingin menulis kisah cewek yang selalu jadi bridesmaid ini. Dan pasti sudah bisa ditebak bagaimana akhirnya.. =)
Walaupun jalan cerita dan ending film bisa dengan mudah ditebak, tapi film ini sangat menarik untuk diikuti. Alur ceritanya sederhana, tapi tiap pertemuan dan kejadian selalu dikemas manis. Saya tahu Katherine Heigl dari film serial Roswell sekitar tahun 1999, setelah itu gak pernah lagi, karena dia lebih banyak maen film serial, sedangkan saya saat itu masih belum punya tv kabel. Lalu muncul di Knocked Up dengan penampilan lebih dewasa dan makin cantik.
Sedangkan James Marsden pertama kali saya nonton di Disturbing Behavior. Di film itu dia jadi peran utama, tapi saya waktu itu lebih tertarik pada Nick Stahl..hehe.. Tapi setelah itu dia maen di X-Men, Hairspray, Sex Drive, Superman. Saya kurang suka waktu dia di X-Men, perannya nyebelin. Di Sex Drive juga nyebelin banget, tapi karena saking sangat amat menyebalkan, malah jadi menarik, karena dia jadi kelihatan beda dari biasanya. Dan di film ini.. Ampuunnn...keren banggeeeettttt... Orang ini kaya'nya gak makin tua. Dia lahir18 September 1973, Disturbing Behavior keluar tahun 1998. So, waktu itu dia umur 25 tahun, maen jadi anak SMA. Terus, 27 Dresses, keluar tahun 2008 - jarak 10 tahun dan dia malah makin cute!!
Ini waktu Disturbing Behavior sebagai Steve tahun 1998:

Dan ini sebagai Kevin tahun 2008:
Makin cute kan?? Waktu saya bilang ini ke teman Kliwon yang sejak Disturbing Behavior sudah naksir James Marsden, dia langsung, "Yeee..emang dari dulu kalee.."  =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...