Selasa, 22 April 2014

REASONS TO WATCH A MOVIE AND PLASTIC SURGERY

"Plastic surgery is one of the medical specialty concerned with the "correction" or restoration of form and function. Though cosmetic or aesthetic surgery is the best-known kind of plastic surgery, most plastic surgery is not cosmetic; plastic surgery includes many types of reconstructive surgery, hand surgery, microsurgery, and the treatment of burns. In the term plastic surgery, the adjective plastic denotes sculpting or reshaping, derives from the Greek πλαστική (τέχνη), plastikē (tekhnē), “the art of modelling” of malleable flesh. The surgical definition of "plastic" first appeared in 1839. It predates the modern "engineering material made from petroleum" sense of plastic, coined by Leo Baekeland in 1909, by seventy years."
Di atas adalah arti operasi plastik menurut Wikipedia. Lucunya, saat baca sejarah, ternyata prosedur ini sudah ada sejak 800BC, dan prosedur anestesi baru ditemukan setelahnya.. WHOOOHHH!! I wonder how it feels when and after the surgery.
Anyway, berbahagialah kalau sekarang semua prosedur ini semakin maju dan mudah. Dan mungkin masih mahal.
So, awalnya.. oprasi plastik adalah suatu tindakan untuk memperbaiki bagian tubuh yang rusak karena luka atau mungkin cacat lahir. Dan baru beberapa abad kemudian operasi ini dilakukan untuk memperbagus apa yang sudah ada. Alias cosmetic surgery. 
Menurut saya, operasi plastik yang hasilnya paling bagus dan tampak alami adalah Korea Selatan - South Korea. Sumpah, mereka memang jadi lebih cantik dan ganteng. Yaa.. walaupun tampangnya jadi hampir mirip-mirip. Mungkin wajah itulah standar kecantikan mereka. Beda dengan di US, sepertinya lebih banyak contoh yang gagal daripada yang sukses.
Meg Ryan, my teen drama hero:

Dan Micky Rourke:

Sedangkan KorSel: nggak tahu lah siapa ini:

 
Kata orang, "Orang yang operasi plastik itu orang yang tidak mensyukuri pemberian Tuhan.."
Sedangkan teman saya yang memang Drama Korea mania bilang, "Mereka melakukan itu kan karena pemirsa lebih senang melihat yang cantik-cantik, mulus-mulus, ganteng-ganteng.. Dan nggak semua manusia dikaruniai itu. So, untuk memenuhi kebutuhan pasar dan kebutuhannya sendiri, mereka akhirnya melakukan operasi plastik."
Dilema memang. Kalau dibilang mau memperbaiki, apa dipikir Tuhan tidak memberi kita semua yang terbaik? Tapi memang jadinya lebih cantik dari aslinya.. Kalau sukses.. Tapi memang we have to be in her shoes kalau ingin merasakan yang mereka rasakan. 
Dan tidak bisa dipungkiri, itu juga yang menjadi alasan saya nonton film. Pertama, cerita yang bagus, kedua, ada pemain yang menarik. Cerita yang bagus tanpa pemain keren (keren menurut saya) juga OK, misalnya, Trust, Enemy of The State, Independence Day, Armagedon, Sister Act, franchise Final Destination, Now You See Me, dll. Tapi cerita tidak bagus dengan pemain keren, masih tidak menarik minat saya misalnya, Man of Steel, The Matrix, James Bond, dll. Yaa.. kecuali saya tergila-gila dengan pemainnya, misal, The Bourne Legacy, Bully, Taboo, dll. Nggak hanya pemain cowok, saya juga melihat pemain cewek. Misalnya, saya nggak suka nonton The Master's Sun karena ceweknya nggak terlalu cantik, dan My Sassy Girl karena ceweknya terlalu cantik tapi cowoknya nggak OK. 
Note: bagus dan tidak di sini adalah menurut saya, bukan menurut IMDB atau orang lain. Misalnya beberapa waktu lalu saya baca di majalah tentang film Clockwork Orange. Katanya film ini adalah film terbaik sepanjang masa. Langsung saja saya cari dan download..hehe.. The first 5 minutes.. APA ini?? APA?? APA maksudnya? Saya fast forward, tetep saja nggak ngerti. Ya sudahlah.. nonton spongebob saja..
Saya nonton Captain America: The First Avenger, beberapa hari sebelum The Avengers diputar. Karena tidak tertarik dengan ceritanya, walaupun Chris Evans adalah kenampakan cowok paling perfect menurut saya. Tinggi, tegap, wajah simetris, perfect teeth, nice hair. Too perfect.. so unfair for the others.. Tapi saat menonton itulah saya menangkap sesosok Bucky. So nice, cute, cool, grumpy looks.. YAA! That grumpy look.. Saya ingat ternyata dia juga maen di The Covenant, film tentang 5 super hot boy witches.  
He's the one and only, Sebastian Stan.. He's so cool..
But when he smiles...

BHAAMM!! The world just turn upside down.. What a lovely goofy smile.. =)
I mean, from that cool face to that face.. So cute.. haha!
And he's the only reason I drag my friends to watch Captain America: The Winter Soldier. But seems like he's teeth was already fixed

Yaa.. it's OK lah kalo cuma gigi. Asal nggak seluruh wajah.  hehe..
Nggak tahu kenapa, dalam hati saya tidak keberatan dengan orang-orang yang melakukan operasi plastik, tapi tetap saja kecewa saat tahu aktor Thailand favorit saya sepertinya operasi plastik.
Ungu memberi nama fansnya Cliquers, Padi dengan Sobat Padi, Slank dengan Slankers, Olga Syahputra dengan Olga Lovers, Soimah dengan Showimaniac, Iron Man dengan Iron Man Armory, Anthony Mackie memberi nama fansnya Mackster atau Mackenators, dan artis-artis lain dengan komunitas fans bernama kerena-keren. Guess what?? Orang ini memberi nama fansnya, Winter's children.. WHHHAAATTT??? Could he be more cute??? And goofy.. =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...