Kamis, 08 Januari 2015

HORNS (2014)

Selalu.. kalo ada film berkesan.. Selalu pengen berbagi..
Seandainya saja keinginan menulis ini lebih ke bidang akademik.. Mungkin saya sudah jadi profesor. hehe..
Film baru tahun kemarin. Judulnya simple.. HORNS. Dan filmnya literally sesuai dengan judulnya. Diambil dari novel karya Joe Hill yang dipublikasikan tahun 2010. Novelnya hanya mendapat rating 4,2/10, dan filmnya hanya 6,5/10 di IMDB. Tapi di hati saya, film ini ber-rating 8,5/10.
Menceritakan tentang Ignatius Perrish yang dituduh membunuh pacarnya sendiri - Merrin Williams. Ignatius diperankan oleh the boy who lived - Daniel Radcliffe, dan Merrin diperankan Juno Temple (Maleficent, Atonement, The Other Boleyn Girl). Ignatius yang selama ini rajin pergi ke Gereja, mulai kehilangan kepercayaan pada Tuhan semenjak kematian Merrin. Merrin juga seorang Kristen taat yang tidak pernah absen ke Gereja, tapi menemui ajal dengan cara yang tragis. Karena itu Ignatius marah pada Tuhan. Dan entah bagaimana, pada suatu pagi, sepasang tanduk muncul di kepalanya.
Tidak hanya itu, Ignatius tiba-tiba memiliki kemampuan membuat orang berkata jujur dan mengeluarkan keinginan terdalam hati untuk berbuat menuruti nafsu. Simplenya, dia punya kemampuan setan yang suka menggoda manusia dan menghasut untuk berbuat jahat. 
Walaupun sangat tidak masuk akal dan akhir cerita bisa ditebak, I mean.. pelaku pembunuhan sebenarnya sangat jelas. Jalan ceritanya bagus, menunjukkan kalau orang yang kelihatan di depan sangat baik sekalipun, pasti punya pikiran jahat dan nafsu yang mengerikan. Akting Daniel OK banget, bener-bener lepas dari Harry Potter yang digambarkan sebagai superhero dan cowok baik-baik. Semua pake aksen Amerika walopun sebagian besar pemeran dari UK.
Warning, banyak adegan 21++
Sebenernya mau saya pasang foto make up keren di film ini. Tapi ntar jadi spoiler gimana akhirnya.. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...