Minggu, 11 Januari 2015

OCULUS (2013)

Kebetulan dalam weekend ini nonton film horor yang menarik. Ternyata holywood sekarang sudah mulai getol produksi film horor berbau hantu tipe Asia. Tahu kan hantu tipe Asia? Yang bajunya putih ato hitam compang camping, tampang nggak ancur tapi ekspresi mengintimidasi, gerak gerik bikin merinding, kemunculannya ngagetin.. Film horor holywood sekarang sudah menjauh dari tokoh-tokoh mistis barat macam drakula, vampir, werewolf, monster, yang menurut konsumen Asia, nggak ada ngeri-ngerinya sama sekali. Creature macam itu sekarang masuk film drama.
Salah satunya adalah dalam film Oculus ini. Release tahun 2013, dibintangi Karen Gillan (Guardians Of The Galaxy) dan Brenton Thwaites (Maleficent). Menceritakan tentang seorang cewek yang membuat video untuk membuktikan kalau adik dan ayahnya melakukan pembunuhan 10 tahun lalu di bawah pengaruh sebuah cermin kuno. Setiap berganti pemilik, cermin itu memakan korban. Pemiliknya selalu mati mengenaskan.

Saat dua bersaudara ini masih kecil, orang tuanya membeli sebuah cermin kuno yang mengubah hidup mereka. Ayah dan ibunya jadi sering bertengkar dan berubah psycho. Alur cerita dibikin maju mundur untuk memperlihatkan apa yang terjadi saat mereka masih anak-anak dan yang terjadi saat ini. Bagaimana cermin itu membuat trik-trik dan mengecoh kelabilan jiwa dua anak ini, membuat penonton (saya) jadi ikutan bertanya, "Apakah yang saya rasakan saat ini benar-benar terjadi?"
Karen Gillan berpostur tinggi atletis, sampe-sampe kepikir, "Orang ini harus maen film action..", eee.. ternyata dia Nebula di Guardians of The Galaxy.. =D
Anyway.. jalan ceritanya OK, nggak ngebosenin, nggak bikin ngantuk dan bikin penasaran. Selamat menonton.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...