Jumat, 09 Januari 2015

THE SWIMMERS (2014)

Film produksi GTH tahun 2014. Just FYI, GTH adalah produser film Thailand yang terkenal produknya selalu laris di pasaran. Sekitar akhir tahun 2014 kemarin, produser ini memproduksi film berjudul The Swimmers, dengan poster yang menurut saya lumayan seronok.
Tapi sekali lagi saya terkecoh dengan poster. Poster Laddaland beberapa tahun lalu sangat bikin penasaran untuk nonton tapi dikecewakan dengan cerita dan penampakan hantunya yang kurang ngeri. 
The Swimmers menceritakan kisah cinta segitiga satu cewek (Ai) dan dua cowok (Perth dan Tan). Cerita diawali dengan adegan bunuh diri Ai, lompat dari palang loncat indah tingkat paling atas. Jatuh ke dasar kolam yang sedang dikeringkan. Ai adalah pacar Tan, walaupun ada benih-benih cinta tumbuh saat Tan memperkenalkan Ai pada Perth. Sampai akhirnya setelah perjuangan rayuan Perth, Ai akhirnya menyerah juga. Dia memutuskan hubungan dengan Tan. Karena hubungan yang berlebihan, Ai hamil. Dan mungkin cerita mulai bisa ditebak mulai dari sini.
Jangan salah. Di sinilah menariknya cerita ini. Karakter antagonis dan protagonis dibalik. Tokoh antagonis di cerita ini adalah Perth, tapi dengan penggambaran karakter yang lembut pada wanita, rapuh, banci, buaya darat. Sedangkan protagonisnya adalah Tan, dengan karakter kuat, keras, psycho.  Kemunculan hantunya bikin kaget dan kenampakannya ngeri.
Memang bukan cerita yang memberi contoh bagus pada anak muda jaman sekarang. Tapi memberi contoh menarik dalam penulisan cerita dan inovasi permainan karakter. Warning, ini film tentang kehidupan anak sekolah, tapi ada adegan 21++. Rating dari saya 7,5/10 lah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARATHON SABTU

Ya ampuunn.. udah menjelang 39 tahun bukannya buat sesuatu yang berguna, malah marathon drakor.. haha.. Emang lebih oke nonton review di You...