Kamis, 26 November 2015

BAD TEACHER

Ini bukan post tentang film Cameron Diaz, si guru gila yang berani simpen narkoba di laci kelas dan nyimeng di depan siswanya. I'm a bad teacher, but not that bad.. Maybe worse.. hehe.. Saya adalah guru yang mengajarkan adanya sesuatu dalam nanas yang bisa membuat janin hancur, so, kalau mau menggugurkan kandungan, makan aja nanas. Saya juga mengatakan, pacaran adalah hak asasi manusia, but then it hit me back, right in the head..
Entah sejak kapan tanggal 25 November ditetapkan sebagai hari guru nasional, karena seingat saya, dulu kami tidak pernah merayakannya. Guru juga manusia, guru juga pernah muda, dan masa muda mereka tidak semua baik-baik saja. Teachers are not God, mereka tidak tahu segalanya. Maka jangan terlalu mudah percaya pada mereka. Itu yang kadang saya bilang pada siswa, 
"Kamu percaya yang barusan saya ajarkan??"
Anyway, i'm an introvert, sceptic, I don't care about anyone, i'm too selfish to get married. Saya orang yang tidak suka konflik, dan saat ada orang menceritakan konfliknya pada saya, really, saya pasti manggut-manggut, but my soul has already travel to Rome and said, "I don't give a shit.."
But apparently, when you're a teacher, EVERYTHING IS YOUR PROBLEM.
Mungkin begitulah rasanya jadi presiden. Banyak pengemis, salah presiden. Kebakaran hutan, salah presiden. Kekeringan, salah presiden. Banjir, salah presiden. Mungkin kiamat nanti juga dibilang salah presiden. Bukannya mengeluh sebagai guru, hanya saja baru menyadari perubahan besar yang sepertinya akan sering terjadi dalam hidup saya. 
Hari guru kemarin diwarnai dengan orang tua siswa yang tiba-tiba datang bawa rombongan laki sekampung, nyari cowok anaknya. Mampus! Hamil ni anak.. Alhamdulillah belum sampe kesitu. Hanya konflik kecil antar dua remaja galau yang sedang dilanda asmara. Gejolak kawula muda. Cinta monyet.. 
So, as a teacher, saya duduk di ruang itu,mendampingi, mendengarkan orang tua ngamuk-ngamuk, anaknya nangis-nangis, bapak cowoknya senyum-senyum dan salah satu penengah dari kampus berembuk menyelesaikan masalah. 
Snap my finger, make myself disappear..
Snap my finger, get myself outta here..
I'd rather be anywhere else but here..

Drama.. drama kehidupan.. Inilah balasan Tuhan karena saya mengatakan "Pacaran itu hak asasi manusia"
I'm a bad teacher and I know it..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...