Minggu, 22 November 2015

THE SCORCH TRIALS

Remember when I said, "I should read the book..", it's been years but I haven't even finish the first book. Hehe.. Yes right, ini lagi-lagi tentang my fave movie franchise - The Maze Runner. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat saya tergila-gila dengan Harry Potter, membaca bukunya jauh sebelum filmnya dibuat dan menandai tanggal kapan film akan release. Seri ke dua Maze Runner - The Scorch Trials release September 2015, dan saya baru tahu beberapa hari lalu. 
pict from: comingsoon.net
Dan tidak ada bayangan akan seperti apa ceritanya karena belum membaca novelnya. Warning, this review may contain lots spoilers..
Setelah keluar dari Maze bersama beberapa teman yang selamat, Thomas, Minho, Newt, Frypan, Winston dan Teresa ditampung dalam camp pemulihan yang katanya adalah organisasi penentang WCKD. Ternyata mereka bukan satu-satunya maze survivor. Ada ratusan remaja lain berhasil lolos dari maze lain. Setiap hari, beberapa dari survivor ini dipilih untuk dibawa ke pulau yang aman dari jangkauan WCKD. Di sini Thomas mulai curiga, terlebih lagi setelah dia bertemu dengan Aris, survivor terlama yang tidak dipilih untuk pergi ke pulau aman itu. 
Aris mengajak Thomas menyelinap di dalam gedung camp untuk mengetahui kemana para survivor beruntung itu dibawa. Ternyata mereka tidak dikirim ke pulau aman, mereka masih ada di laboratorium camp tersebut untuk diperah, sebagai obat penyakit yang sedang merajalela. Penyakit apa?? Ini tidak ditayangkan dalam trailer.
Melihat keadaan mengerikan itu, Thomas dan Aris langsung mengajak yang lain untuk melarikan diri. Once again, a runner. 
Dalam pelarian itulah, mereka menyaksikan penyakit apa yang sedang merajalela dan menghancurkan dunia. GOD I LOVE THIS MOVIE!!  IT'S A ZOMBIE MOVIE!! And they're fast moving zombies.. 
Sudahlah, sampai sini saja dulu ceritanya. Sudah terlalu banyak spoiler. hehe.. Anyway, the movie was great.  Walaupun ada beberapa yang aneh, dimana Minho digambarkan seperti superhero, martial art master, Thomas yang tidak jelas rencana dan tujuannya, tapi masih saja diikuti teman-temannya, atau Newt yang harusnya adalah "The Brain", tidak bertindak apa-apa meihat kelabilan Thomas. Ada karakter Cho Chang dalam film ini.
my fave scene
Enjoy the movie, tho.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...