Minggu, 21 Februari 2016

REALLY NEED MY IMAGINATION BACK

Ingin pemikiran-pemikiran gila itu kembali lagi. Mengeluarkan makhluk-makhluk aneh dari dalam kepala saya. Really need that right now.. 
Anyway, saya mau pamer foto liburan..
Yang ini foto waktu maen ke Jurassic Park, or what left of it.. Hehe.. Bukan.. bukan.. Mungkin belum pernah saya tulis di blog ini tentang Liang Bukal (liang = gua, bukal = kelelawar). Satu lagi tempat wisata alam di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Tidak seperti tempat wisata sebelum-sebelumnya yang tidak terjamah manusia, tempat ini sudah sangat terjamah. Untungnya mereka yang kesini sudah diberi pengertian tentang sampah, sehingga terjaga kebersihannya. Terletak di daerah Batu Tering, Moyo Hulu Sumbawa Besar. 
Adalah gua alami yang dihuni kelelawar. Dan karena dihuni kelelawar, maka bisa dibayangkan bagaimana baunya. Tempat ini cocok sebagai wahana wisata keluarga. Keluarga yang mau bersusah-susah kesana, karena jalannya cukup susah. Bisa dibilang cocok untuk keluarga karena ada sarana untuk main-main dan makan bersama di tengah hutan dekat sungai. 
Kalau mau trekking juga ada. Tempatnya berbatu-batu besar dan guanya memang sangat eksotis, seperti dalam film-film monster, dimana biasanya bercerita tentang sekelompok anak muda jalan-jalan ke hutan dan tiba-tiba mati satu persatu. Jalan masuknya mengingatkan pada adegan awal film Jurassic Park. Saat Dr. Grant dan Dr. Sattler memasuki Jurassic Park dan menyaksikan brontosaurus hidup.
Mungkin akan jadi agak berbahaya kalau dikunjungi pas hujan, karena jalannya tidak bagus, dan pasti akan licin saat trekking. Perlu saya ingatkan kalau jalan untuk trekking bukan hanya tanah, tapi juga bebatuan tajam. Kalau kesana pas licin dan jatuh, bisa heboh.. =)
Dua foto di bawah ini cuma iseng.. hehe.. Ini foto di Tanjung Pasir sebelum snorkling beberapa bulan lalu..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...