Sabtu, 17 September 2016

NOW YOU SEE ME 2

Ternyata saya belum pernah bikin resensi Now You See Me.. 
Film tentang dunia sihir dan sulap memang sering menarik perhatian. Karena sulap saat LIVE saja sudah bikin orang terkagum-kagum, apalagi dibuat film dengan efek menarik. Membuat yang tidak mungkin jadi serasa mungkin. Film tentang dunia persulapan yang pernah saya tonton adalah The Prestige, Illusionist, The Covenant, Harry Potter?? 
Berbeda dengan The Prestige dan Ilusionist, Now You See Me menceritakan pesulap di zaman modern, dimana trik di atas panggung bisa diciptakan dengan bantuan teknologi. Empat pesulap muda dikumpulkan oleh sebuah kelompok rahasia yang menamakan diri "The Eye" - dengan lambang the eye of horus. Well, sounds like illuminati things. Dan ya, kalau orang-orang mau bilang ini film illuminati, terserahlah. Karena simbol itu tersebar dimana-mana. 
Anyway, terlepas dari illuminati issue, (menurut saya) this movie was unpredictable. Entah saya yang kurang gaul atau memang promosinya tidak seheboh film-film Marvel dan DC, karena saya tidak pernah melihat trailernya, dan film itu, entah bagaimana tiba-tiba ada di flash disc. it's magic..hehe..
(pict from reviewexpress.com)
"The closer you look, the less you see" - tag line yang paling saya ingat dalam film ini. Itulah trik sulap, penonton diminta memperhatikan sesuatu sehingga mengabaikan sisi lain, dimana disanalah kunci dari trik itu. Empat pesulap itu adalah J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merrit McKinney (Woody Harrelson), Henley Reeves (Isla Fisher) dan Jack Wilder (Dave Franco). Dengan talent yang unik, The Eye memanfaatkan mereka.untuk mencuri uang dari sebuah perusahaan asuransi besar. Banyak yang menganggap mereka Robin Hood karena mencuri untuk dikembalikan pada orang yang berhak, tapi mencuri tetaplah mencuri. Maka FBI terus menguntit kemanapun mereka pergi. Efek keren, aktor dan aktris enak dilihat, nice score, great story, cute love, dll, dll.
Di youtube sudah banyak orang-orang kurang kerjaan yang mencari-cari kesalahan film ini. Kenapa? Ya, karena untuk orang seperti saya, dan mungkin jutaan orang lain di dunia, trik-trik dan efek yang dibuat dalam film ini, outstanding! Brilliant! Huge! Spectacular! Dan pasti di luar sana juga ada orang yang benci melihat orang sukses, sehingga penting banget untuk nyari-nyari kesalahan.
Bagi yang belum nonton, segeralah nonton. It was a great movie, dan sudah ada sequelnya..
Now You See Me 2
Sequel ini keluar berdekatan dengan banyak sequel laris. Finding Dory, The Conjuring 2, TMNT 2, daann.. X Men Apocalypse. Yah, baguslah.. Sayangnya, saya nggak sempat nonton langsung di bioskop, baru sempat nonton sekarang. Kenapa telat nontonnya? Karena beberapa teman bilang, film kedua ini nggak seheboh film pertama, sehingga saya males nyari. Tapi setelah nonton.. Mmm.. (menurut saya) it was another HIT! Stunner! Wow! 
Masih menceritakan empat pesulap tadi yang disebut juga Four Horsemen, struggling in real life setelah proyek besar mereka tahun lalu. Henley Reeves pergi karena merasa terlalu lama tidak ada proyek dari The Eye, dan sebagai seorang performer, hidup tanpa penonton memberi efek stres tersendiri.  Daniel Atlas yang sejak awal dikenal sebagai control freak, mulai mencoba menjadi pemimpin kelompok, mengkhianati pemimpin sebenarnya, yaitu SPOILER ALERT!!  Dylan Rhodes (Mark Rufallo). Mungkin ini salah satu kekurangan NYSM 2. Saya tidak bisa menceritakan tokoh antagonis di film kedua tanpa membuat spoiler dari film pertama. Kalau tidak menonton film pertama, tidak akan mengerti siapa English man yang ada di film kedua ini.
 (pict from vanityfair.com)
OK, saya akan coba nggak kebanyakan spoiler. So, karena ego Atlas, mereka terjebak dalam kejahatan yang disponsori seorang genius psycho. Jadi, selain dikejar-kejar mafia, mereka juga masih jadi incaran FBI. Terjadi krisis kepercayaan diantara four horsemen, salah satunya adalah karena datangnya anggota baru pengganti Henley, yaitu Lula (Lizzy Caplan). Efek, trik dan skenario penjebakan masih menarik, hanya saja mungkin tidak sebanyak film pertama.  SPOILER ALERT!! Kalau dalam film pertama ada sedikit percikan feeling antara Henley-Atlas dan Dylan-Alma, dalam film kedua ini Jack Wilder dapat sedikit peran lebih.
So much like Iron Man 3 - Tony Stark without the iron suit. Menurut saya, seperti itulah film kedua ini. Lebih sedikit sulap, but more action.
By the way, i'll leave you with a cool pict of Jack Wilder.. =)
(pict from kingdomhearts3dddd.wikia.com)
isn't he cute ??!! =P
Not a big fan of Dave Franco, I can imagine anyone else as Daniel Atlas or Merrit McKinney,  but he's Jack Wilder.. (menurut saya) dia cocok bangeeeeeettttt jadi Jack Wilder.
Selamat nonton... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...