Sabtu, 24 September 2016

TRAIN TO BUSAN

Well, what can I say? It was wicked! non stop action, outstanding music, nice timing, great characters. It was a complete movie. ONE OF THE BEST ZOMBIE MOVIE I'VE EVER SEEN...
Sepertinya ini pertama kali Korea Selatan membuat film zombie. Film horor asia laris selalu dalam track yang sama, yaitu hantu. Hantu Asia is invincible, bahkan Holywood berkali-kali gagal berusaha me-remake hantu-hantu Asia. Begitu juga dengan zombie Holywood, berkali-kali (menurut saya), Asia gagal membuat film zombie. Karena kita orang Asia selalu berpikir, nggak mungkin ada zombie bermuka Asia. Dan setiap kali ada film zombie Asia, pasti langsung mati di trailer, berakhir nggak laku karena dianggap ikut-ikutan Holywood. 
Tapi film ini berbeda..
(pict from hancinema.net)
Don't watch the trailer. Nggak usah nonton trailernya, because you'll end up thinking about World War Z. Believe me, it's nothing close to WWZ. Nggak ada pahlawan super yang berusaha mencari obat untuk penyakit gila ini. Mendapat rating 7,8/10 di IMDB.
Menceritakan tentang seorang pengusaha muda yang berusaha mengatasi berbagai krisis dalam hidupnya. Krisis dalam keluarga, krisis di perusahaan, krisis psikologis. Untuk mempertahankan perusahaan, Seok Woo (diperankan Gong Yoo - Coffee Prince) kurang memperhatikan keluarga, sehingga mereka terpecah belah. Soo An (diperankan oleh Kim Soo An), anak satu-satunya yang tinggal bersama Seok Woo, sudah tidak tahan lagi, dan ingin tinggal dengan ibunya di Busan. Karena merasa permintaannya tidak pernah dikabulkan sang Ayah, maka kali ini Seok Woo harus mengabulkan permintaan Soo An sebagai hadiah ulang tahun. 
Mereka pun pergi ke Busan dengan kereta malam. Korea memang sangat pintar menjual negaranya. Dengan menunjukkan berbagai tempat dan fasilitas umum yang sangat bagus,siapa yang tidak tertarik untuk berkunjung? Kereta canggih, bersih, teratur..Hhh... OK, kembali ke cerita.. Semua penumpang baik-baik saja, sampai tiba-tiba ada satu penumpang gelap yang lolos dari pengawasan petugas. Seorang wanita dengan luka gigitan di kakinya. Di sinilah horor dimulai. Wanita itu kejang, menggigit pramugari, pramugari kejang, menggigit yang lain, dan begitu seterusnya dalam gerbong kereta.
Sounds like just another zombie movie.. Tapi jangan salah, banyak karakter menarik dalam film ini. Seorang lelaki besar (Sang Hwa, diperankan oleh Ma-Dong Seok) dan istrinya yang sedang hamil (Sung Kyung diperankan oleh Jung Yu Mi), sepasang anak sekolah (Yong Gook diperankan oleh Choi Woo Sik dan Jin Hee diperankan oleh Ahn Soo Hee), seorang gelandangan, seorang wanita tua dan saudaranya, dan pengusaha travel yang sangat egois.
Dalam tube kereta yang memang tidak ada jalan lari lain itulah Seok Woo dan yang lain berusaha menyelamatkan diri dari zombie yang terus berkembang biak. The thrill, the drama, the feels, the action, SUPERB!. Film ini membuat pemikiran, hmm.. Asian zombies.. it's possible..
Bagi pecinta film zombie dengan zombie yang sangat aktif dan bergerak cepat, WAJIB nonton film ini.. hehe..
Selamat nonton.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...