Minggu, 25 September 2016

THE CONJURING 2

The Conjuring..of course The Conjuring.. Bagaimana bisa terlewatkan. Film horor fenomenal Holywood, karena berhasil menjadi "the most terrifying.. scariest.. horror movie.". Ya, dengan sentuhan orang Asia, film hantu Holywood pasti jadi lebih menarik. James Wan sukses membuat film hantu Holywood yang khas dengan ritual exorcism jadi benar-benar mengerikan untuk penonton di seluruh dunia. Karena, FYI, kita orang Asia menganggap hantu barat wasn't scary enough. hehe.. Songong.. 
Pemeran utama film ini adalah pasangan suami istri Lorraine dan Ed Warren yang sama-sama memiliki kemampuan berhubungan dengan dunia lain. Bekerja untuk Gereja, membantu orang-orang yang diganggu makhluk halus. 
The Conjuring menceritakan sekeluarga pindah ke rumah baru dan mendapat gangguan dari dunia lain. Penampakan dan bau-bau aneh, barang berpindah-pindah, bahkan kontak fisik. Berakhir dengan ibu yang terlalu banyak melamun dan kerasukan. Saya ceritakan akhirnya karena yakin belum ada pecinta horor yang belum nonton film ini.
Dengan kesuksesan Conjuring, maka muncullah The Conjuring 2. Menceritakan tentang keluarga Hodgson yang terdiri dari seorang ibu dengan empat anaknya, tinggal di sebuah suburb di Inggris. Hanya rumah biasa, seperti rumah lain, dan baik-baik saja dulunya. Horor bermula saat anak kedua - Janet Hodgson sering berjalan sambil tidur. Sering berpindah-pindah tempat tanpa disadari. Di film horor lain, perpindahan barang hanya terjadi di depan orang tertentu sampai mereka jadi gila karena tidak dipercaya. Dalam horor Enfield ini, barang berpindah bahkan saat ada polisi atau tetangga bertamu. Janet sering didatangi sosok hantu lelaki tua jahat yang kadang merasukinya. Peggy Hodgson (ibu) akhirnya mengundang Lorraine dan Ed Warren. Lorraine sebelumnya mendapat sebuah terawangan mengerikan tentang kematian suaminya, sehingga dia ketakutan sekali menghadapi kasus kali ini.
Janet jadi pendiam dan sakit-sakitan, saudara-saudaranya diungsikan ke rumah tetangga karena takut diganggu juga. Hanya Janet dan ibunya yang tetap tinggal di rumah itu. Ed dan Lorraine berusaha mencari tahu hantu macam apa yang mengganggu Janet, tapi semua cara menemui jalan buntu, bahkan ada rekaman video yang menunjukkan kalau Janet hanya berpura-pura kerasukan untuk mencari perhatian.
Sayangnya, trailer film ini keluar terlalu cepat, dengan hantu fenomenal - Valak menjadi tokoh antagonis utama. The trailer was good, really.. Hanya saja, mungkin untuk mengurangi kengerian, orang-orang banyak membuat meme lucu tentang si Valak sebelum filmnya benar-benar release. Nggak kebayang gimana cemasnya produser film ini, karena pasti akan banyak penonton yang jadi meragukan kengerian film ini.
(pict from variety.com)
Di tempat saya tinggal tidak ada bioskop, so, I missed the premiere.. Saat pulang lebaran kemarin, teman-teman yang kotanya punya bioskop banyak bercerita tentang bagaimana lucunya menonton film ini di bioskop. Banyak orang clamitan saat si valak keluar. Dan itu tentu saja karena meme yang banyak beredar. Well, sekarang DVDnya sudah keluar, buat kalian pecinta horor yang dikecewakan oleh tingkah orang-orang sok berani dalam bioskop, you should rewatch this movie, alone, with your headset.
Karena dengan headset dan ruangan sepi, berapa kalipun kamu nonton trailernya, berapa banyak meme lucu tentang valak yang beredar, saat dia benar-benar muncul.. Wicked..
Akhir yang twisted khas film horor Asia membuat cerita film ini makin menarik..
Selamat mencari DVDnya dan nonton lagi.. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...