Jumat, 29 November 2019

READY OR NOT (2019)

Film ini tayang nyaris bersamaan dengan Bumi Manusia. Bumi Manusia adalah salah satu buku favorit saya. Tapi saya tidak terlalu ingin melihat buku itu difilmkan karena tidak bisa membayangkan bagaimana kenampakan sosok Minke dalam kehidupan nyata di Indonesia masa itu. Gambaran di kepala saya berubah-ubah, kadang muncul sosok pribumi dengan baju ala kompeni, kadang muncul sosok bangsawan Jawa. Tidak apa lah diperankan Iqbal, tapi tetap saja bukan seperti itu kenampakan Minke dalam kepala saya. Haha.. memang aneh isi kepala ini..
Tapi saya lagi tidak akan membahas Bumi Manusia. Karena itu satu-satunya kesempatan saya pergi nonton bioskop, saya harus nonton film dengan efek atau suara-suara yang seru. Maka saya pillih studio sebelah yang lagi puter Ready or Not. Trailernya seru, dan saya kira Margot Robbie pemeran utamanya. Walaupun ternyata bukan Margot, tapi tetap seru lah..
Menceritakan Grace, seorang wanita dari kalangan biasa yang menikah dengan anak keluarga kaya raya produsen game turun menurun - Alex Le Domas. This is like every brides nightmare.. Saat pertama kali bertemu dengan keluarga besar suami, seolah mereka akan memakan kita hidup-hidup. But this one litteraly happen. They want to kill her.. Keluarga Le Domas memiliki ritual menyambut anggota keluarga baru dengan mengajak mereka bermain game. Game ditentukan secara random dengan sebuah kotak tua yang bisa menuliskan game apapun. Katanya cara itu dilakukan untuk menghormati leluhur mereka. Diceritakan, kakek buyut Le Domas, seorang pedagang, dalam perjalanannya bertemu dengan seorang misterius bernama La Bail yang berjanji akan membiayai usaha Le Domas kalau Le Domas bisa memecahkan misteri kotak game-nya. Dan untuk menghormati keberuntungan itu maka setiap anggota baru dalam keluarga harus memilih game dari kotak tersebut. Game dipilih saat malam pertama, dan kebetulan Grace mendapatkan game Hide and Seek. 
Dengan tenang Grace mencari tempat persembunyian dalam kastil besar itu, tanpa tahu seisi rumah sudah bersiap dengan senjata masing-masing untuk memburunya.

(pic from IMDB)

Intinya begitu saja ceritanya. This is another crazy cult movie. Tentang seorang pengantin baru yang dikejar seisi rumah dengan senjata untuk dipersembahkan pada setan. Dari trailer tadinya saya kira Grace akan melawan, tapi kebanyakan sepanjang film dia hanya lari, dan beberapa pelayan mati karena kecerobohan keluarga Le Domas. Perjuangan mati-matian Grace melarikan diri dari keluarga Alex yang menggila bisa dilihat dari perubahan kondisi gaun pengantinnya.
gambar ss dari filmnya: Sebelum game (kiri), setelah game (kanan)

Daniel - kakak Alex sudah muak dengan game itu, sehingga dia banyak membantu Grace, walaupun beberapa kali dia juga yang melapor dimana Grace bersembunyi.
Grace diperankan dengan sangat baik oleh Samara Weaving, kakak beradik Le Domas yang ganteng-ganteng diperankan oleh Adam Brody (Daniel) dan Mark O'Brien (Alex). 
Walaupun kita bisa tebak kalau Grace pasti akan menang menghadapi keluarga Le Domas, tapi film ini tetap punya twist yang menarik.. gila..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...