Minggu, 12 Januari 2014

EPIC (2013)

Lagi nggak pengen cerita tentang hidup baru saya, bikin keinget rumah, bikin sedih.. hehe.. So, biar nggak sedih, ngomongin film lagi aja ya?
Selama 2 tahun tinggal di Malang, ternyata saya hanya nonton 3 kali. Padahal waktu masih di Jember, saya pernah bertekad bakal sering-sering nonton kalau tinggal di kota yang punya Cineplex 21. Karena hanya 3 kali, saya ingat semua dan dengan siapa saja pergi nonton. Pertama, The Avengers bareng mas Grandis dan mas Hamam. Akhirnya saya mendapat julukan "Captain America" karena kata mereka saya "jadul"..hmmm.. Yang kedua, The Bourne Legacy bareng Indah Peyek. Nggak tahu ceritanya karena nggak pernah nonton Bourne sebelumnya. Bayar 25ribu cuma buat nongkrongin Bang Renner. Quote of the day saat itu adalah, "Lhoh, terus sing brewok mau nandi??". BWAHAHAHAHAH!!!
Yang terakhir, Iron Man 3. Kereennn.. RDJ is like a fine wine.. Yang bikin saya tertarik waktu itu adalah trailer yang diputar sebelum film. I was like, WOW!! SAYA HARUS NONTON FILM INI DI BIOSKOP 3D, NGGAK PEDULI BERAPAPUN HARGA TIKETNYA!
Adalah film ini,
pict from: rottentomatoes.com
Baru kali ini saya nonton trailer film animasi sampai deg deg-an. Sayangnya, selama nonton Iron Man ada gangguan orang sebelah yang belajar bahasa Inggris di bioskop. Tahu kan jenis penonton seperti ini? Yang selalu mengulang setiap kalimat disertai aksen yang diucapkan si aktor. Biar kedengeran Amrik2 gitu.. Dan ini terjadi sepanjang film, ditambah lagi kayanya orang ini sudah nonton. So you know what happen if he went to theater with his girlfriend. Sehingga saya dan Indah Peyek pulang dengan hati gondok, dan akhirnya melupakan niat menggebu untuk nonton EPIC. Sampai suatu hari, saya jalan-jalan di mall dan melihat film ini sudah ada DVD bajakannya. HHHUUUWWWAAAA...NNOOOOO.... ='(
Kami kelewatan.. ='( 
Mau tidak mau, saya ambil DVD itu dan harus dengan ikhlas nonton dengan TV 29" di rumah tanpa efek 3D.. ='(
Anyway, the movie was GRRRREEEEAAAATTTT!! SUPER! Animasinya T.O.P. with every details covered. Gerakan sayap, gerak setiap helai daun, riak air, ekspresi, untuk saya yang minim pengetahuan IT, efek di film ini PERFECT! 20 out of 10. Padahal saya hanya nonton di TV 29". Bayangkan mereka yang beneran nonton di XXI 3D! WOW!!
pict from: moviepin.com
Dari sisi cerita juga kereennn... Fairytale macam ini yang sejak dulu memenuhi kepala saya. No touchy, not cheesy, cute couple, adventure, and a nice kiss at the end. Dengan nama-nama besar seperti Collin Farrel, Beyonce Knowles, Josh Hutcherson, Amanda Seyfried, Steven Tyler, Azis Ansari dan masih banyak lagi sebagai pengisi suara.
 pict from: prettycleverfilm.com
Saya nggak akan cerita bagaimana plot film ini. Yang jelas, saya sudah nonton berkali-kali dan masih ingin nonton lagi. All I can say is, "Epic is an epic movie.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...