Senin, 09 Februari 2015

I ALWAYS HATE THE FACT

I want to live in my own ideal world. Where everything goes the way I want..
Tempat dimana manusia mau hidup berdampingan dengan hewan tanpa menyakiti mereka. Dimana manusia menghargai hidup makhluk lain. Dunia dimana makhluk yang merasa lebih tinggi derajatnya tidak semena-mena terhadap makhluk lain yang dianggap memiliki otak lebih besar.
Ada sebuah video viral diupload di Youtube tentang penampakan sesosok makhluk yang katanya mirip gollum dalam film Lord of The Ring ditemukan di Kalimantan. The video really breaks my heart. Itu jelas-jelas beruang tanpa bulu yang dengan sisa energi terakhir berusaha melarikan diri dari orang-orang yang mendekatinya. Entah dia memang terlahir seperti itu atau karena disiksa oleh manusia biadab. 
Satu kata.. Biadab. 
Hanya karena mereka berstatus manusia, maka menganggap makhluk lain tidak ada nilainya kalau tidak bisa dikonsumsi. Orang utan disiksa, beruang disiksa, macan diburu diambil kulitnya, hewan di kebun binatang diberi makan paku, dibiarkan terlantar sampai mati hanya untuk mendemo pemerintah. Apa salah hewan-hewan itu??
I want to live in my ideal world where everything goes the way I want.
Dimana orang tidak peduli dengan perbedaan ras dan agama. Hitam, merah, kuning, putih, kenapa kita harus berbeda? Bukankah kita sama-sama manusia?? Salib, bulan bintang, patung, bunga, swastika, kita sama-sama percaya pada Tuhan, kenapa harus saling bunuh? Tuhan tidak butuh dilindungi dan dibela, Dia-lah yang menciptakan kita semua dan seluruh alam semesta ini. Dia Maha Segalanya. Kenapa kalian bertindak seolah Dia butuh dilindungi?? Kita yang seharusnya meminta perlindungan-Nya.. Siapa yang sebenarnya kalian bela selama ini?
Satu hal yang tidak saya suka di tempat saya tinggal saat ini. Satu hal yang selama ini tidak pernah jadi masalah bagi saya selama tinggal di Jawa. Masalah Suku. Hal ini terasa mengganggu saat seseorang berkomentar tentang foto wisuda saya. Dia bilang ada orang yang wajahnya jelek sekali. My God.. No one can say that.. That was like a very awful thing to say. Usut punya usut, ternyata orang daerah ini punya masalah kasta dengan orang daerah lain. Salah satu pihak merasa mereka berada di kasta lebih tinggi daripada yang lain. Mengerikan saat kalimat itu saya dengar dari anak muda. Kenapa mereka masih punya pemikiran seprimitif itu? Setelah beberapa bulan di sini dan mengikuti beberapa acara, barulah saya mengerti kenapa anak-anak yang seharusnya berpendidikan, masih memiliki secuil pemikiran primitif seputar kasta.
Mulai para petinggi, guru mengaji, orang-orang tua, orang yang dianggap terhormat. Semua menanamkan tentang perbedaan kasta itu. Mungkin mereka melakukannya secara tidak sadar, dari obrolan santai, dari candaan saat tausiah, atau candaan sehari-hari di jalan. Karena terlalu sering, sehingga hal itu dianggap biasa. Mengerikan.. Sungguh mengerikan.. 
I want to live in my own ideal world.. Where everything goes the way I want..
I hate the fact that guys actually dig on pretty girls.
I hate the fact that Jensen Ackles married to Danneel Harris. And.. And.. Sebastian Stan dating Margarita Levieva. Those women are pretty and sexy.. no doubt about it.. But really? Like.. seriously?? Everyone has seen their naked body. Couldn't you guys be with any other girl whose body has never been seen by the world??? I'm not jealous.. really.. I wouldn't dare to dream about being with Jensen Ackles or Sebastian Stan. But pleaseee... It may sound selfish, but I want a sweet girl like Giovana Falcone or Anna Kendrick for my favorite actors. This is stupid.. I have nothing to do with their life.. really.. Don't mind this last paragraph..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...