Senin, 16 Februari 2015

THE MAZE RUNNER

Have you watched this movie?? Have you read the books??
Bukunya memang nggak sekeren Harry Potter atau Lord of The Rings sih.. 
Tapi saya belum baca semua juga. Ada 4 seri buku The Maze Runner, The Scorch Trial, The Death Cure dan The Kill Order. The Maze Runner menceritakan tentang sekelompok remaja yang terkurung di tengah labirin raksasa (glade) yang berubah setiap saat, sehingga sulit untuk keluar dari sana. Entah mereka didatangkan dari mana, tidak ada yang ingat darimana mereka berasal. Mereka hanya ingat satu hal, nama depan. Ditambah lagi ada sekawanan Grievers ganas berpatroli tiap malam di dalam labirin. Grievers adalah sebutan untuk sesosok robot besar berbentuk seperti laba-laba. Satu sengatan Griever dapat menyebabkan korbannya berada dalam keadaan koma dan mengingat semua masa lalunya. Masa lalu inilah yang merupakan misteri dalam plot tetralogi The Maze Runner. Tokoh utamanya adalah Thomas, pendatang baru yang mungkin adalah kunci pemecah labirin.
Model cerita seperti ini memang sedang booming. Banyak sekali buku-buku yang menceritakan remaja bertarung mempertahankan hidup dalam sebuah arena. Dulu diawali oleh Battle Royale (Jepang), lalu ada seri Saw, Mindhunters, Divergent entah berapa seri, trilogi Hunger Games, dan sekarang ada Maze Runner. Diperani aktor-aktor muda seperti Dylan O'brien (Teen Wolf), Will Poulter (We're the Millers), Thomas Brodie Sangster (Love Actually), dan satu tokoh cewek diperankan oleh Kaya Scodelario (Skins).
Dikatakan bahwa The Maze Runner hanya latah mengikuti trilogi-trilogi yang sudah sukses sebelumnya. Tapi tidak menurut saya. Pertama kali mendengar judul "The Maze Runner", saya langsung tertarik. Tidak sama dengan saat mendengar tentang Hunger Games atau Divergent. Bukan karena tokoh cowok lebih banyak, karena saya juga tidak tahu kalau 90% tokoh dalam cerita ini adalah cowok. Judul yang membuat saya tertarik untuk nonton dan membaca bukunya.
Can't wait for The SCorch Trial.. =)

1 komentar:

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...