Rabu, 12 Desember 2012

121212

Setelah 1010101 dan 111111, alhamdulillah saya bisa menulis di 121212. Sepertinya dalam waktu hidup saya, ini adalah kesempatan terakhir untuk menulis di angka kembar. Karena nggak mungkin juga saya bakalan hidup sampai tahun 2100, dan dalam waktu dekat, di kalender nggak ada bulan 13, 14, 15 dan seterusnya. Kecuali nanti kalo ada pergantian pemerintahan dan menambah bulan biar nggak berputar 12 bulan saja.. hehe..
Pinginnya di hari bersejarah ini, saya menulis 12 post. Yah, walaupun kebanyakan post saya kurang bermanfaat. tapi biar lah.. Blogger baik ini, menampung isi hati orang di seluruh dunia. =)
Di post pertama ini, saya ingin menulis tentang angka 12. Apa ya angka 12? Kenapa angka ini di masa saya hidup jadi istimewa? 

Seperti kita tahu, 12 adalah angka setelah 11 dan sebelum 13. Kenapa dalam bahasa Inggris disebut twelve dan bukan twoteen seperti thirteen dan seterusnya? Twelve adalah angka terbesar dengan morfem tunggal dalam bahasa Inggris, berasal dari bahasa Jerman "twalif" atau two leftover atau sisa dua setelah diambil sepuluh. Agak aneh yah sejarahnya?
Ada 12 zodiak - ya jelas aja, lha wong bulannya ada 12..
manusia punya 12 saraf otak
ada usus yang dinamakan usus 12 jari yang panjangnya sekitar 12" (30cm)
dalam sehari ada 24 jam - 12 jam siang dan 12 jam malam
ada 12 imam setelah nabi Muhammad SAW
dalam Yahudi, 12 adalah usia kematangan seorang gadis
ada 12 function keys di komputer - f1 - f12
12 pasang iga manusia
dll..dll..
12 dalam kalender menunjukkan bulan Desember. Desember adalah akhir bulan dalam satu tahun. Desember adalah bulan dimana siang hari paling singkat di bagian bumi utara dan siang hari terlama di bagian bumi selatan. Karena kita ada di tengah-tengah.. Mmm.. jadi gimana ya? Tapi katanya sih kebanyakan ada di sebelah selatan bumi.
Itu dulu deh.. semoga hari ini beneran bisa nulis 12 post.. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...