Rabu, 12 Desember 2012

ZOMBIE

Zombie, istilah ini berasal dari bahasa atau kepercayaan masyarakat Haiti yaitu Zonbi yang artinya mayat yang dibangunkan kembali dengan ilmu hitam. Atau bisa juga manusia yang dihipnotis sehingga kehilangan kesadaran dan bisa dikontrol dari jauh. Selain dari Haiti, ada juga kepercayaan-kepercayaan tentang zombie dan ilmu hitam. Intinya, dalam kepercayaan mereka, orang mati bisa dihidupkan lagi. Berbeda dengan zombie di film-film yang biasanya karena virus, seperti dalam I am Legend, Zombieland, 28 Days Later, 28 Weeks Later, Resident Evil, Dawn of The Dead, Day of the Dead, The Walking Dead, dan dead dead yang lain.. Dimana zombie adalah sosok makhluk yang sebenernya belum mati, tapi terkena virus atau apalah, yang bikin mereka nggak berperikemanusiaan lagi dan memakan atau menyerang sesamanya. Dalam film-film ini biasanya virus menyebar melalui kontak fisik, cairan tubuh, bisa juga melalui udara. 
 
Kalo di Zombieland, ada beberapa aturan yang harus diikuti supaya kita aman dari zombie, yaitu:
  •  cardio: harus kuat lari, apalagi kalo zombienya macem di 28 days later yang super agresif
  • double tap: kalo pake pistol, tembak kepalanya 2 kali, biar bener-bener mampus
  • beware of bathrooms: orang kalo lagi di WC emang ngerasa damai kali ya, sehingga mereka ini bakal paling gampang diserang.. haha! ada-ada aja..
  • seatbelts: kalo melarikan diri dari zombie pake mobil, jangan lupa pasang sabuk pengaman
Kalo di film-film lain sih, jangan jadi orang egois, sok tahu, bitchy, pokoknya sifat jelek ilangin deh, coz biasanya mati duluan..hehe.. Jangan ML - gile aje, zombie di depan mata masih sempat ML.. =D
Zombie apocalypse dipercaya beberapa kelompok akan benar-benar terjadi. Kalau menurut saya sih sudah terjadi.. Orang-orang yang sudah terpaku dengan jadwal, sampai-sampai melakukan semua tanpa disadari, tanpa ekspresi, tidak peduli dengan sekitar, "saling memakan", sulit tersenyum.. Seperti yang digambarkan dalam Shaun of the Dead. Film itu bener-bener jenius. Ya, secara nggak disadari, kita emang sudah jadi zombie..haha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...