Jumat, 21 Desember 2012

KIAMAT HARI INI

Kemarin waktu naik angkot lewat sebuah cafe gaul di kota saya berdomisili akhir-akhir ini (bukan kota kelahiran saya), ada judul acara yang sepertinya salah info, "121212 Celebrating Mayans Doomsday". Entah mereka nyari di search engine mana sampai dapat tanggal itu. 
Anyway, sekarang sudah tanggal 21 Desember 2012 jam 16.31, dan tidak terjadi bencana besar apapun. Di belahan dunia lain, mungkin sudah masuk tanggal 22 Desember. Kalo di film sih, hari ini planet-planet bakal sejajar, ada badai matahari, pusat bumi berhenti berputar, ada planet X nabrak bumi, dll, dll.. Di Nat Geo bahkan ada acara yang menampilkan para preppers alias orang-orang yang bersiap-siap untuk kiamat. Lucu juga sih, bukannya kiamat itu "END OF EVERYTHING" yah? So, there'll be nowhere to hide.. Saya yakin ajaran tentang kiamat sama untuk semua agama. Kalo seperti yang di film "2012" sih bukan kiamat.. Itu cuma bencana, alias kiamat kecil.
Di TV lain juga ditayangkan tentang orang yang mencari kebenaran issue ini. Dia sampai pergi ke Amerika Tengah untuk bertemu orang Maya yang dianggap paling mengerti ramalan tersebut - karena kenyataannya, sebagian besar orang Maya asli ternyata nggak ngerti dengan ramalan ini, karena mereka sudah memeluk agama lain, sedangkan ramalan itu adalah kepercayaan kuno. Orang itu bilang kalau sebenarnya kalender yang dibuat menunjukkan suatu siklus, bukan akhir dunia. Ada guyonan tentang kalender Maya ini.. =)
Pict from: http://michaelsheiser.com/PaleoBabble/category/mayan-2012/
Bahkan almarhum Mama Laurent pernah meramalkan kalau beliau tidak melihat kehidupan di tahun 2012. Ternyata, beliau memang sudah meninggal sebelum 2012. Semoga beliau tenang di sisiNya.. =)
Saya nonton film 2012 di XXI, so, Yah.. this movie really freaks me out.. 
Tapi Roland Emmerich emang spesialis film kiamat atau disaster, seperti Independence Day, The Day After Tomorrow, Godzilla. Jadi emang seharusnya film ini bikin orang parno.
Saya bukannya percaya kalau tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi kiamat. Yang saya percaya menurut ajaran agama saya, kiamat akan terjadi dan itu pasti, entah kapan. Ada orang-orang yang yakin kalo kiamat tidak akan terjadi hari ini karena ada ayat yang mengatakan, "Seburuk-buruk umat, adalah umat yang mati pada hari kiamat". Aneh juga kalo ayat itu membuat mereka yakin kiamat tidak akan terjadi hari ini. Jadi kamu pikir kalo kamu umat yang cukup baik sehingga Tuhan nggak bikin kiamat hari ini? Look inside your heart guys.. Busuk nggak tuh hati?
Bisa saja setelah saya nulis post ini, bumi tiba-tiba nabrak Venus dan hancurlah kita semua. Baru deh kita nyadar kalo kita bukan umat yang baik. Telat dong?? haha!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...