Minggu, 05 Maret 2017

SOMETHING SERIOUS


Ternyata sejak memasuki tahun 2017, baru pertama kemarin saya menulis di blog ini. Waktu seperti terbang dari Desember langsung ke Maret. Hehe.. 
Sebenernya pengen banget nulis sesuatu yang serius seperti tentang kehidupan yang ruwet atau tentang informasi berguna di bidang kesehatan. Tapi entah kenapa, setiap akan memulai menulis sesuatu yang serius, saya jadi ragu. Lagipula, tulisan ilmiah di Blog kurang bisa dipercaya dan tidak bisa dijadikan acuan untuk tulisan ilmiah lain. Ingat ya? Jangan pakai blog untuk daftar pustaka. Bisa dimarahi dosennya ntar.. Kenapa? Karena tulisan ilmiah butuh persetujuan dari orang yang sudah ahli di bidangnya. Tidak ada ahli yang mereview isi blog ecek-ecek seperti ini. Kalau saya tiba-tiba tulis di sini bahwa asam amino bisa diubah menjadi asam lemak di dalam tubuh, apa kalian percaya? Blog mungkin hanya informasi yang penerimaannya tergantung pembaca. Percaya atau tidak. 
Karena itu, tulisan pertama kemarin akhirnya film lagi.. film lagi..
Anyway, terima kasih pada siapapun itu yang sudah membuat subtitle Hiro Maniac Seikatsu. Sumpah si Masahiro Higaside komik banget mukanya. Bagi kalian yang suka dorama Jepang, jangan lewatkan Mondai No Aru Restaurant (Restaurant With Many Problem). Sama seperti Blue Spring Ride, film ini saya dapat karena lagi tergila-gila pada Masahiro. Walaupun Masahiro tidak banyak muncul dalam dorama ini, tapi ceritanya sangat bagus dan sangat feminis. Menceritakan tentang bagaimana kebanyakan pegawai wanita diperlakukan di Jepang. Entah benar atau tidak, tapi yang digambarkan dalam film ini sangat mengerikan. Dilecehkan, tidak dianggap, ide dicuri, dan lain-lain. Tanaka Tamako, tokoh utama dalam serial ini diceritakan adalah wanita mandiri yang tidak segera menikah karena mengejar karier. Tapi ternyata karier yang dikejarnya seolah semakin jauh karena perusahaan di Jepang tidak bisa mempercayakan jabatan tinggi pada wanita. Apalagi setelah mengetahui salah satu sahabatnya mengalami pelecehan seksual di kantor, Tamako akhirnya keluar dan membuka restoran sendiri. Restoran dengan banyak masalah, karena semua pegawainya memiliki masalah masing-masing. Film yang sangat inspiratif.
pict from www.jdorama.com

And about Suicide Squad.. is it just me who think that this movie is overrated? The trailer was amazing! Really.. I thought that Leto Joker would be better than Ledger Joker. Apa sebenarnya fungsi Joker dalam film ini? I've searched for bad reviews, but couldn't find one. People think that this movie is great. Saya bahkan nggak bisa bertahan nonton film ini lebih dari 10 menit, sama seperti The Matrix. Sorry. Buat kalian yang belum nonton, maaf saya nggak bisa kasih review, karena saya hanya nonton 10 menit. Ledger Joker still the best tho..
Kan, ngomongin film lagi..
Beneran nggak bisa nulis yang serius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...