Sabtu, 18 Maret 2017

THE PURGE: ELECTION YEAR

Berlanjut ke sini, karena sepertinya post yang sebelumnya sudah kepanjangan. Film ketiga The Purge, Election Year. Yang memang sepertinya dibuat untuk menyambut pemilihan presiden Amerika. Release tahun 2016 dengan poster yang lebih menantang - orang-orang menggunakan kostum tokoh-tokoh Amerika, bertopeng badut.
pict from imdb.com
Tetap menggunakan Frank Grillo sebagai pemeran utama (thank God). Kali ini Frank memerankan tokoh Leo Barnes - kepala pengamanan Senator Charlie Roan. Senator Charlie mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan presiden selanjutnya dengan program menghentikan acara purging tahunan. Karena programnya yang bertentangan dengan pemerintah saat itulah yang membuat senator Charlie menjadi buruan banyak pihak, mulai orang biasa pendukung Purge, sampai para pejabat negara, terutama organisasi purging yang disebut NFFA.
Kali ini Frank harus kembali ke jalan bersama calon presiden, karena ternyata beberapa anggotanya adalah mata-mata NFFA. Mereka dibantu oleh sekelompok orang baik yang rela membahayakan nyawa sendiri sebagai tenaga medis, menolong orang-orang yang terluka di jalan selama acara purging tahunan. Pembersihan kali ini semakin menjadi-jadi karena pemerintah Amerika menggunakan acara ini untuk objek wisata. Pemerintah membuka kesempatan warga negara lain untuk ikut melakukan purging. 
Rating film ketiga ini menurun jadi 6.0/10 di IMDB, mungkin karena berbau politis dan memang banyak menampilkan intrik politik yang mengerikan. Bahkan ada adegan debat calon presiden dimana senator Charlie dan pesaingnya menggunakan baju serupa dengan Donald Trump dan Hillary Clinton. 
Jangan salah sangka, ini bukan film asal bunuh dengan adegan gore seperti film-film horor pembunuhan lain. Ketiga sequels ini mengajarkan bahwa, hati orang tidak ada yang tahu. Sebaik apapun mereka kelihatannya di depan kita, kita tidak tahu kalau mungkin mereka sebenarnya ingin melakukan hal buruk pada kita. Just for a precaution, berbuat baiklah, walaupun perbuatan baik kadang juga dianggap pencitraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...