Sabtu, 10 Mei 2014

FENOMENA OTAK DAN MIMPI

Dalam post sebelumnya saya cerita tentang mimpi aneh. Menghadapi kiamat bersama Sebastian Stan. Karena terlalu seringnya mengalami mimpi aneh, maka saya berusaha mencari pencerahan dari buku Sigmund Freud, dan di bab awalnya menemukan kalau mimpi mungkin berasal dari ingatan masa lalu. 
Satu teori yang bagus, tapi pengalaman saya mungkin akan menciptakan teori baru.
So, this is what happen. Dan percayalah, ini nyata..
Setelah mimpi tentang menyimpan potongan tubuh orang, karena orang bilang, "Ceritakan mimpi burukmu, supaya tidak kejadian..", maka saya menceritakan mimpi itu pada semua orang di FB. Seorang teman berkomentar, "Banyak-banyak mendekatkan diri saja ke Allah, mbak.. Banyak berdoa yang baik-baik.."
I'm not a good moslem (ingat-ingat pernyataan ini sepanjang tulisan).. Tapi ada lah.. beberapa surat-surat pendek yang saya simpan di satu folder HP, dan kalau saya sudah mulai tersesat dalam lagu-lagu yang nggak jelas, saya putar kembali surat-surat pendek itu. Memang tidak mengerti artinya, tapi mendengar orang membacakan ayat suci dengan bacaan yang baik dan tepat membuat hati lebih tenang. Satu-satunya surat pendek yang saya mengerti artinya dengan tepat adalah Al Fatihah. Al Ikhlas yang pendek itupun saya tidak hafal terjemahannya. 
Setelah mimpi potongan tubuh itu, malam berikutnya saya memutuskan untuk memutar mp3 berisi satu folder surat-surat pendek, Asmaul Husna dan ayat kursi. Mimpi apa yang muncul? Ya, mimpi kiamat, gunung meletus dan orang-orang histeris berlarian. 
Paginya saya semakin bingung, kenapa memutar surat pendek malah dapat mimpi mengerikan begini?? Mau tahu kenapa? Jawabannya baru saya temukan semalam. Yang akan saya ceritakan mungkin agak tidak masuk akal, tapi ini memang terjadi.
Saya tertidur dengan diiringi alunan merdu surat-surat pendek yang bahkan saya tidak tahu artinya, lalu mimpi kiamat. Berikut adalah surat-surat pendek yang ada di mp3 saya, yang ternyata artinya adalah..
1. Al Qari'ah : Hari kiamat
2. Al Zalzalah: kegoncangan
3. Al Adiyat: berlari kencang
4. At Takathur: bermegah-megahan
5. Al Fil
6. Al Masad: gejolak api
7. Al Ma'un: barang-barang yang berguna
8. An Nasr: pertolongan
9. An Nas: manusia
10. Al Bayyinah: pembuktian
11. Ad Dhuha: waktu matahari sepenggalan naik

Bagaimana bisa saya bermimpi kiamat karena mendengar surat-surat ini dalam tidur, sementara sebelumnya saya tidak pernah mengerti artinya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...